Consumer Goods

Clear Berangkatkan 11 Pesepak Bola Muda Indonesia ke Old Trafford

Setelah melewati babak secondary city pada Januari sampai Februari lalu, petualangan para pesepakbola muda Tanah Air terpilih kembali berlanjut. Dari 512 tim, kini tersisa 96 tim dalam ajang pencarian pesepakbola berbakat Ayo! Indonesia Bisa Academy menuju Old Trafford yang diadakan oleh brand shampo Clear.

“Kini kompetisi sudah sampai pada tahap province round, dengan wilayah mencapai enam regional. Proses seleksi sudah mulai dilakukan akhir Februari sampai awal April 2015 nanti, di mana pada akhirnya akan ada 11 pemain terpilih untuk mengikuti Training Camp di Manchester United Soccer School di Inggris pada Mei 2015. Ini merupakan bagian dari Clear untuk memajukan sepakbola Indonesia,” ujar Senior Brand Manager Clear Johan Lie dalam update Ayo! Indonesia Bisa Academy menujur Old Trafford di Jakarta pada Jumat (6/3) 2015 lalu.

Pada tahap secondary city lalu, Clear mendatangkan salah satu legenda Manchester United (MU) Dennis Irwin. Kini untuk seleksi province round, didatangkan legenda MU lainnya Andrew Cole atau biasa beken dengan nama Andy Cole. Bomber tajam era 90-an tersebut akan ikut memilih 11 pemain berusia 16-17 tahun  yang akan diterbangkan ke Manchester. Selain Andy, ikut berpartisipasi juga talent scout MU Andy Robinson, plus nama legenda sepakbola lokal Kurniawan Dwi Yulianto.

Babak province rounds sendiri sudah dimainkan di dua wilayah, Aceh dan Jakarta. Sisanya akan menyusul Bandung, Semarang, Malang, dan Papua. Andy selaku salah satu talent scout punya pandangan tersendiri soal perkembangan sepakbola di Asia, terutama di Indonesia. “Saya tahu betul tim nasional U-19 Indonesia maju pesat dan berprestasi,” ujarnya.

Namun walau meyakini anak-anak Indonesia terutama Asia memiliki bakat soal sepakbola, namun mengapa Andy tidak punya jawaban atas mengapa sepakbola Asia tidak semaju di Eropa. “Anak-anak Asia berbakat, namun kalau ditanya mengapa tidak semaju di Eropa, saya tidak tahu. Namun, kalau ada dari seleksi ini amat berbakat dan pantas masuk akademi di MU, pasti akan kami tawarkan,” jelasnya.

Selain punya kans untuk bermain di akademi MU, apa yang akan dilakukan 11 anak muda ini setelah training camp? “Kami membuka jalur kerjasama dengan klub-klub liga di Indonesia. Mereka setelah berlatih di Manchester akan kami tawarkan ke klub lokal, di mana kami akan bekerjasama dengan beberapa klub besar,” tutup Johan tanpa mau menyebut nama klub terkait.

MARKETEERS X








To Top