Cluster Kelimutu at Asya Bidik Konsumen Milenial dan Gen Z

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
25 November 2022
marketeers article
Cluster Kelimutu at Asya (Foto: Astra Land Indonesia)

Memasuki penghujung tahun 2022, pertumbuhan industri properti menunjukkan tren yang positif. Hal ini yang dirasakan oleh PT Astra Land Indonesia (ALI). ALI menilai, konsumen muda dari kalangan milenial dan Gen Z tengah menjadi segmen yang menarik. Sebab itu, salah satu produk mereka, Cluster Kelimutu at Asya, membidik dua segmen ini.

Bukan tanpa alasan. Riset yang ditemukan oleh perusahaan menyatakan, 71% konsumen berencana membeli properti dalam kurun waktu satu tahun ke depan. Dan, sebanyak 63,4% pembeli properti potensial berasal dari generasi milenial dan Z.

Dari sini, penting untuk mengetahui kriteria hunian serta fasilitas apa yang diminati oleh kedua generasi tersebut. Beberapa kriteria yang dimaksud antara lain rumah ramah lingkungan, rumah pintar, dan rumah sehat. Terutama di era new normal seperti saat ini, banyak konsumen yang lebih memilih hunian dengan fasilitas yang dapat menunjang gaya hidup sehat mereka.

BACA JUGA: Astra Land Indonesia Lakukan Handover Lebih Cepat pada Arumaya Residences

Menyadari hal tersebut, ASYA menghadirkan beragam hunian yang diperkaya dengan rangkaian fasilitas dan ekosistem untuk menunjang gaya hidup penghuninya. Perusahaan hasil joint venture antara dua developer ternama, Astra Property dan Hongkong Land, kawasan ASYA menghadirkan ruang terbuka hijau dengan danau besar seluas 15 hektare yang dapat menciptakan lingkungan asri dan sehat bagi tubuh dan pikiran penghuninya.

Tak hanya itu, ASYA juga memiliki lokasi yang strategis dan mudah diakses dari berbagai arah dengan adanya tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) yang terhubung dengan jalan tol dalam kota dengan jarak sekitar 500 meter, serta jarak tempuh ke Kelapa Gading yang hanya berkisar 10 menit via Tol Kelapa Gading – Pulo Gebang.

Berbagai fasilitas serta ekosistem tersebut telah menjadikan ASYA, melalui Cluster Kelimutu, sebagai pemenang kategori “Best Housing Development (Jakarta)” dalam ajang penghargaan bergengsi Indonesia Property Awards 2022 yang diselenggarakan oleh PropertyGuru.

“Melalui Cluster Kelimutu at ASYA, kami berharap dapat menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat terutama di era new normal seperti saat ini,” ujar Irma Gunawan Tjandra, Chief Marketing Officer ASYA dalam laporannya.

Dengan mengusung konsep hunian post-pandemic, Cluster Kelimutu at ASYA ingin menjawab kebutuhan untuk menjaga kesehatan di era new normal melalui struktur bangunan rumah berlantai dua dan tiga.

BACA JUGA: 5 Rumus Penting Bagi Pemasar untuk Engage dengan Gen Z

Dari sini, lantai satu didesain sebagai ruangan serba fungsi yang memungkinkan penghuninya untuk memaksimalkan ruangan sebagai ruang tamu, ruang kerja, hingga area bermain. Dilengkapi pula dengan satu kamar tidur (untuk tipe tertentu) dengan fasilitas ensuite bathroom – dimana terdapat kamar mandi lainnya untuk area sterilisasi sebagai upaya menjaga kebersihan saat memasuki rumah.

Selain itu, terdapat juga taman yang cukup luas di halaman belakang dan sisi samping, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mendukung gaya hidup sehat seluruh penghuni. Salah satunya dengan aktif melakukan aktivitas home-workout secara individu maupun bersama keluarga.

Naik ke lantai dua, area yang dibangun merupakan area ruang keluarga dengan view 180 derajat (untuk tipe Corner) yang dirancang dengan pencahayaan alami yang maksimal melalui kolom kaca yang lebih tinggi dan luas.

Begitu pun dengan dukungan sirkulasi udara yang lebih baik melalui atap tinggi hingga 6,5 meter di area family room dan area balkon. Di sini, penghuni dapat menikmati suasana santai baik indoor maupun outdoor dari ruang keluarga. Selain itu, lantai ini juga terintegrasi langsung dengan dapur bersih, ruang makan, dan ruang keluarga.

Sedangkan lantai 3 didesain sebagai private area yang terdiri dari kamar tidur utama yang dilengkapi dengan walk-in closet dan balkon serta kamar tidur anak, lengkap dengan en-suite bathroom pada masing-masing kamar. Dengan kelengkapan fasilitas tersebut, hunian ini dapat menjadi contoh baik dalam mendukung gaya hidup sehat dan nyaman bagi penghuninya.

Dengan menghadirkan ekosistem dan fasilitas terpadu, kami berharap dapat lebih memperkaya pengalaman hunian konsumen serta menunjang kebutuhan gaya hidup masa kini,” tutup Irma.

Related