Consumer Goods

Coca-Cola Dukung Penanganan Pandemi Lewat Pemberian Ambulans

SUMBER: COCA-COLA

Pandemi hingga saat ini masih berlangsung dan memberikan dampak ke masyarakat luas, terutama di sektor kesehatan. Ingin ikut berperan aktif dalam mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19, Coca-Cola menyumbangkan satu unit ambulans kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Penyerahan ambulans ini dilakukan secara virtual dan dihadiri Presiden Direktur PT Coca-Cola Indonesia Diego Gonzalez, Presiden Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia Kadir Gunduz, serta Ketua Umum PMI Jusuf Kalla. Bantuan ini merupakan realisasi dari donasi Coca-Cola bernilai Rp 10 miliar yang telah disalurkan ke PMI.

Gunduz mengungkapkan bahwa Coca-Cola terus mengamati perkembangan situasi dan kebutuhan dalam penanganan wabah ini. “Melalui penyediaan fasilitas ini, kami berharap dapat mendukung mobilitas PMI dalam bertugas menangani COVID-19 di wilayah yang membutuhkan,” ujarnya.

Kontribusi lain Coca-Cola yang sudah disalurkan melalui PMI adalah pemberian edukasi, pelatihan deteksi dini dan respons untuk masyarakat. Selain itu, ada pula penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi para petugas kesehatan dan relawan PMI.

“Salah satu fokus kami saat ini adalah terus memberi dukungan secara berkala sembari meninjau kebutuhan dari masyarakat yang terdampak. Bantuan penyediaan ambulans ini diharapkan bisa membantu penanganan COVID-19 agar berjalan optimal,” pungkas Gonzalez.

Ambulans ini rencananya akan diperuntukkan untuk kawasan Bali yang merupakan salah satu wilayah dengan kebutuhan ambulans tinggi. Jusuf Kalla menjelaskan bahwa PMI juga terus memprioritaskan layanan vital bagi masyarakat yang terkena dampak wabah di berbagai wilayah di Indonesia.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top