Coca-Cola Gelontorkan US$ 30 Juta di Cikedokan

profile photo reporter Annisa Bella Syana.S.
AnnisaBella Syana.S.
14 Juni 2017
marketeers article

Coca-Cola Indonesia meningkatkan lini produksi dengan menggelontorkan investasi sebesar US$ 30 juta di pabrik Cikedokan, Jawa Barat.  Investasi ini dilakukan untuk menunjang inovasi terbaru Coca-Cola dalam memproduksi kemasan minuman degan teknologi Affordable Small Sparkling Package (ASSP).

Ditemui di Jakarta, Selasa (13/06/2017), Technical Director Coca-Cola Indonesia Stewart Edmed mengatakan, Coca-Cola akan meresmikan peluncuran sustainable packaging dan menambah angka investasi di Indonesia pada Juni 2017.

Lebih dari 24 tahun terakhir, Coca-Cola telah menggelontorkan investasi di Indonesia sebesar US$ 1,6 Miliar. Dalam tiga tahun terakhir, jumlah investasi yang ditanam berkisar US$ 240 Juta. Tiga tahun ke depan, Edmed mengungkapkan jumlah investasi Coca-Cola di Indonesia dapat mencapai US$ 288 Juta.

“Saat ini, kami telah mengupayakan penambahan investasi. Salah satunya melalui pembangunan lini produksi baru di Cikedokan. Pabrik ini menjadi tempat Coca-Cola memproduksi kemasan ramah lingkungan berbahan dasar jenis plastik PET,” jelas Edmed.

Jumlah lini produksi Coca-Cola Indonesia saat ini berjumlah 11 pabrik yang tersebar di beberapa daerah, diantaranya Medan, Semarang, Bekasi, Surabaya, dan Cikedokan.

Mampukah Coca-Cola mencapai target investasinya di Indonesia sebesar US$ 288 Juta dalam tiga tahun ke depan?

Editor: Sigit Kurniawan

Related