Coffee Toffee Punya Cara Unik Promosikan Pariwisata Indonesia

marketeers article

Tidak banyak orang yang tahu, namun enam dari tujuh kopi specialty di dunia berasal dari Indonesia. Hal inilah yang ingin disampaikan oleh Coffee Toffee lewat program #8thmazing Trip. Pada tahun kedelapannya ini, Coffee Toffee mengangkat tema besar Kopi dan Pesona Indonesia. Di bawah tema besar tersebut, Coffee Toffee mempersembahkan #8thmazing Trip untuk meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan akan biji kopi Indonesia.

Berbekal 154 gerai, perusahaan yang lahir dan berpusat di Surabaya ini menjadi salah satu pemain industri  kopi yang layak diperhitungkan di Indonesia. Mendayagunakan kualitas lokal dari kopi, cokelat, dan tehnya, Coffee Toffee bermisi mempromosikan potensi kopi Indonesia di kalangan anak muda.

Menggandeng Kemetrerian Pariwisata Republik Indonesia, Coffee Toffee dengan #8thmazing Trip menawarkan delapan destinasi wisata lokal yang bisa dipilih oleh pelanggan Coffee Toffee seluruh Indonesia. Di destinasi-destinasi ini, pelanggan Coffee Toffee bisa menikmati pengalaman tiga hari dua malam yang tak terlupakan, sekaligus memahami lebih dalam potensi kopi di Indonesia.

Mengapa mengangkat tema Pariwisata untuk tahun ini? “Setiap tahun, kami mengangkat tema yang berbeda. Pada tahun 2015, kami merasa semakin banyak anak-anak muda senang menjelajahi tempat-tempat baru di Indonesia,” ujar Mika Affandy, Public Relations & Promotions Manager Coffee Toffee Indonesia di Jakarta, Jumat (29/5/2015). 

Menurutnya, tema-tema tersebut memacu anak-anak muda Indonesia melakukan trip. Hal ini tentunya mendukung pariwisata nasional sembari memperdalam pemahaman mengenai kopi di Indonesia. Trip yang dicanangkan adalah tiga hari dua malam ke destinasi-destinasi yang menjadi pilihan. Ada delapan destinasi yang memiliki potensi wisata yang indah, yang juga memiliki kebun kopi, pengolahan kopi, atau pabrik kopi. Dengan ini, pelanggan yang beruntung akan dibawa untuk memahami industri kopi Indonesia dari hulu ke hilir.

Delapan destinasi tersebut, antara lain Lembah Anai, Gorontalo, Pantai Cimaja, Taka Bonerate, Teluk Kendari, Gili Trawangan, Tanjung Puting, dan Kota Tua Jakarta. Dengan menyasar segmen usia 18 hingga 35 tahun, diharapkan program ini dapat menginspirasi anak-anak muda Indonesia untuk bangga, mencintai, serta mengoptimalkan kekayaan kopi yang negeri ini miliki.

Untuk mendapatkan kesempatan ini, pelanggan bisa datang di gerai Coffee Toffee terdekat, melakukan pembelanjaan minimal Rp 100 ribu. Kemudian mengisi data diri lengkap dengan tujuan wisata yang diinginkan. Periode pengundian ini dimulai pada 28 Mei 2015 dan berakhir pada 9 Agustus 2015. Dari undian ini akan dipilih tiga pemenang yang masing-masing berhak mengajak satu teman untuk bersama-sama menjelajahi destinasi wisata sekaligus belajar tentang potensi kopi Indonesia.

Related