Coldpsace Hadirkan Hybrid Cold Fulfillment Warehouse, Pertama di RI

marketeers article
Glassdoor di Coldspace Jakarta Barat. Sumber: 123RF

Coldspace, perusahaan cold-chain yang telah beroperasi sejak tahun 2022, mengumumkan peluncuran kehadiran hybrid cold fulfillment warehouse pertama di Indonesia yang berlokasi di Jakarta Barat. Inovasi ini menandai perkembangan dalam industri logistik Indonesia yang menghadirkan solusi rantai dingin terintegrasi secara unik untuk pelanggan Business to Business (B2B) dan Business to Consumer (B2C).

Membawa konsep hybrid cold fulfillment warehouse, Coldspace menggabungkan keunggulan penyimpanan empat suhu (frozen, chiller, AC, dan dry) yang mampu melakukan fulfillment secara cepat dan efisien dengan truk pendingin yang terintegrasi. Hal itu memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dalam penyimpanan dan distribusi, serta memberikan nilai tambah bagi pelanggan yang mengincar pasar B2B dan B2C.

BACA JUGA: Amar Bank Gandeng MKP, Perluas Jaringan Supply Chain Financing

“Dengan menawarkan layanan one-stop solution handling, kami mampu melayani berbagai tipe pelanggan dengan berbagai segmen,” kata David Loei, Chief Marketing Officer Coldspace dalam acara peluncuran Hybrid Cold Fulfillment Warehouse Jakarta Barat (8/5/2024).

Selain itu, integrasi dengan platform e-commerce dan jaringan ekspedisi memastikan proses pengiriman menjadi lebih lancar dan terkendali. Dengan adanya real-time monitoring data, perusahaan juga memastikan kualitas produk terjaga baik saat dalam penyimpanan maupun saat dikirimkan kepada pelanggan.

Strategi kemitraan dengan distributor, supplier, dan pemain e-commerce menjadi salah satu kekuatan Coldspace dalam menjawab tantangan kompleksitas logistik dan kebutuhan akan efisiensi dalam pengiriman. 

“Dengan sistem yang terintegrasi dan dukungan teknologi, kami mampu mengatasi tekanan untuk kecepatan dan akurasi dalam melayani pelanggan,” ucap David.

BACA JUGA: Sasar Pendidikan, WIR Group Uji Coba Ijazah Berbasis Blockchain

Coldspace menjadikan sumber daya manusia sebagai salah satu kunci sukses utama, dengan mengembangkan skillset tim mereka dan memastikan pengendalian operasional yang ketat. Selain itu, sistem dan teknologi yang digunakan tidak hanya mendukung efisiensi operasional, tetapi juga memastikan kualitas produk terjaga sepanjang proses penyimpanan dan distribusi.

Melalui inovasi dan dedikasi terhadap kualitas, Coldspace telah membuktikan komitmennya dalam memberikan solusi terbaik dalam logistik dingin sejak didirikan, dan kehadiran warehouse hybrid ini menandai langkah baru dalam memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada pelanggan di Indonesia.

Di dalam ekosistemnya yang holistik, brand-brand ternama dari industri F&B serta e-commerce di Indonesia telah memercayai Coldspace sebagai tempat untuk penyimpanan bahan baku (raw materials) maupun barang jadi (finished / processed goods) mereka.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related