Property

Content Marketing Aquaproof Beri Edukasi Soal Kebocoran Dak Beton

Foto: BETONMIX

PT Adhi Cakra Utama Mulia sebagai distributor brand Aquaproof kembali mengerahkan content marketing untuk meraih engagement dengan konsumen Indonesia. Masih bertajuk edukasi, perusahaan yang berdiri sejak tahun 1985 ini memberikan tips seputar mengatasi atap dak beton bocor. Content marketing ini ditujukan khusus untuk segmen konsumen dari Aquaproof Pro. 

Melalui pendekatan ini, perusahaan tengah membangun positioning Aquaproof PRO yang memiliki formula akrilat poliuretan performa tinggi sebagai solusi andal mengatasi atap dak beton bocor. 

“Dak beton merupakan komponen penting dalam konstruksi bangunan. Dak beton biasanya difungsikan sebagai pembatas antarlantai pada bangunan bertingkat. Dak juga dapat difungsikan sebagai atap atau yang lebih dikenal dengan sebutan atap dak beton,” jelas Antony Kostka, General Manager Commerce PT Adhi Cakra Utama Mulia.

Antony melanjutkan, dak beton belakangan ini cukup populer dan diminati sebagai atap karena sifatnya yang kokoh, mudah dibersihkan, mudah perawatannya dan dapat dijadikan area serba guna. Selain aspek fungsional, dak beton juga dapat menambah nilai estetika dari sebuah bangunan. 

Pembentukan dak beton itu sendiri biasanya melalui proses pengecoran dengan unsur material yang berperan yaitu semen, pasir, kerikil, air, aditif beton serta bidang yang telah disiapkan dengan tulangan beton untuk memperkuat struktur bangunan.

“Pembangunan rumah dengan atap beton bukan merupakan hal yang sulit dilakukan, namun tetap perlu diperhatikan proses dan bahan-bahan pengecorannya. Proses pengecoran beton yang tidak sempurna dapat menyebabkan masalah di kemudian hari, seperti beton keropos hingga kebocoran,” lanjut Antony.

Untuk mengatasinya, konsumen dapat menggunakan bahan-bahan berkualitas dan proses pengerjaan yang tepat. 

“Mudahnya, pengguna bisa mengikuti panduan aplikasi produk yang biasanya tertera di setiap kemasan, seperti yang tertera di produk BETONMIX, Super Cement, dan waterproofing Aquaproof Pro. Ketiga produk ini dapat dimanfaatkan untuk mengantisipasi kebocoran pada dak beton,” tutup Antony. 

The Latest

To Top