Lifestyle

Converse Kreasikan Siluet Klasik Bersama Kim Jones

SUMBER: CONVERSE

Converse menjadi salah satu brand yang aktif dalam kolaborasi dengan brand lain. Tidak tanggung-tanggung, Converse bahkan telah mencatat sejumlah kolaborasi bersama merek terkemuka seperti Carhartt WIP, Off-White, dan COMME des GARCONS PLAY dalam beberapa bulan terakhir.

Membawa gaya baru ke dalam koleksinya, Converse menggandeng Artistic Director Dior Men’s dan Fendi Womenswear, Kim Jones. Bersama Kim Jones, Converse berkreasi dengan siluet klasik Chuck 70.

Sumber: Converse

“Ada sisi estetik yang sangat membuat saya tertarik. Saya melihat desainer Jepang mengadaptasi sportswear Amerika dan menciptakan tampilan era 1950 serta 1960-an. Converse menjadi kunci dari tampilan itu, kini saya menggabungkannya menjadi satu dengan cara berbeda,” ujar Jones.

Jones sendiri mengaku desain klasik dari siluet Chuck 70 memiliki kekhasan sendiri dan ia tidak ingin mengubah hal itu. Hadir dalam dua tonal colorway yaitu ivory dan black, sepatu ini memiliki material kanvas 12 ons yang ada di bagian atasnya dengan thermoplastic polyurethane (TPU) transparan yang melapisi dan speed lace eyelets.

Sumber: Converse

Di bagian outsole terdapat enhanced diamond grid yang memberikan daya tahan lebih baik. Memberikan ciri untuk koleksi ini, merek Kim Jones pun tercap di bagian lidah sepatu dan sock liner.

Bersamaan dengan koleksi sepatu ini, Converse dan Kim Jones juga membawa produk lainnya seperti crewneck, sweatshirt, celana kargo, dan t-shirt. Penggemar Converse bisa mendapatka koleksi ini di gerai Converse di Senayan City.

Pihak Converse Indonesia menjelaskan bahwa dibawanya koleksi Converse x Kim Jones ini ke Indonesia menjadi jawaban dari minat penggemar sneaker yang tinggi. Penggemar sneaker pun harus bergerak cepat untuk mendapatkan sepatu yang dibanderol Rp 2.199.000 per pasangnya. Karena, setiap warna hanya tersedia kurang dari 50 buah.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top