Consumer Goods

CSR AQUA Dukung Program Vaksinasi COVID-19 di Indonesia

Foto: AQUA

Pelopor Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Indonesia, AQUA, belum lama ini menunjukkan dukungannya terhadap program vaksinasi COVID-19 di Indonesia melalui pemberian lebih dari 3,3 juta botol air minum. Dukungan ini telah disalurkan sepanjang tahun 2020 dan 2021 kepada masyarakat dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia. Inisiatif ini menjadi salah satu program tanggung jawab sosial atau CSR AQUA dalam mendukung pemerintah sejak penanganan covid dan mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya pemulihan kesehatan masyarakat akibat pandemi.

“Melalui program ini, kami ingin menunjukkan pemahaman kami mengenai pentingnya menjaga kebugaran dan kecukupan hidrasi tubuh saat pandemi, terutama saat proses vaksinasi dengan menyediakan air minum yang sehat serta berkualitas bagi para peserta vaksinasi dan tenaga kesehatan,” kata Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia. 

Selain menyediakan air minum berkualitas untuk membantu hidrasi tubuh, AQUA juga menjalankan berbagai kegiatan, termasuk aktif mengkampanyekan pentingnya vaksinasi. Selain itu, perusahaan juga memberikan edukasi seputar nutrisi dan kesehatan. Harapannya, cara ini dapat memberikan dampak positif yang lebih besar lagi bagi masyarakat Indonesia. 

Sebagai tanggung jawab perusahaan, AQUA menyediakan Truk Bijak Berplastik dan beberapa Drop Box selama berjalannya kegiatan vaksinasi. Untuk mengurangi sampah botol plastik di lokasi, AQUA juga secara rutin melakukan pengambilan botol plastik bekas yang kemudian didaur ulang di Recycling Business Unit (RBU) AQUA. 

Tercatat hingga saat ini, AQUA telah mendukung 39 sentra vaksinasi di enam kota besar di Indonesia dan menjangkau sekitar 355.400 penerima manfaat, membagikan 616.680 botol AQUA, serta 36.588 botol Mizone di pusat vaksinasi COVID-19.

AQUA juga turut melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Kesehatan, pemerintah pusat dan daerah, rumah sakit dan otoritas kesehatan, organisasi kemasyarakatan, serta sektor swasta dengan menginisiasi pembangunan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 dengan metode Drive Thru bersama Grab Indonesia, GoodDoctor, Halodoc, dan Gojek.

Selama pandemi, AQUA juga telah bekerja sama dengan pemerintah, berbagai lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial. Di sini, perusahaan menyalurkan bantuan senilai Rp 30 miliar berupa alat pelindung diri, peralatan medis seperti ventilator dan tempat tidur, serta jutaan produk nutrisi dan hidrasi sebagai bantuan bagi tenaga medis dan kelompok lansia. 

“Berbagai inisiatif tersebut merupakan cara AQUA untuk terus menunjang kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih sehat. Kami berharap upaya ini dapat menjadi langkah positif yang menginspirasi banyak orang serta memberikan kontribusi nyata pada upaya pemerintah untuk mengakhiri pandemi di tanah air,” tutup Vera.

MARKETEERS X








To Top