Consumer Goods

Customer Centric Sebagai Kunci Bisnis Peek.Me Naturals

Pengalaman pribadi tak jarang menjadi inspirasi bisnis bagi para penggiat usaha, begitupun bisnis yang dilahirkan oleh Arlin Chondro sebagai salah satu alumni Diplomat Success Challenge (DSC) 11. Ia merupakan founder dari Peek.Me Naturals yang telah hadir sejak tahun 2016. Ia mengungkapkan, pengalaman dalam menangani anak pertamanya yang mempunyai riwayat asma menjadi latar belakang hadirnya Peek.Me Natural.

“Kematian di Indonesia justru didominasi oleh penyakit yang bisa dihindari dari gaya hidup yang lebih sehat. Anak pertama saya menderita asma yang termasuk penyakit yang tidak menular dan bukan diakibatkan oleh virus. Tentu saya khawatir karena terapi yang perlu dilakukan menggunakan bahan dasar yang mengandung steroid yang tidak baik untuk perkembangan seseorang,” ungkap Arlin pada acara DSC 12 webinar #17 yang bertajuk Unlocking Opportunities in Creativity Based Business.

Ia menyampaikan berdasarkan pengalaman itu lah yang mendorong Peek.Me Naturals hadir untuk memberikan konsultasi dan produk kesehatan maupun kecantikan yang aman digunakan dengan tiga kategori utama, yakni natural remedy, personal care, weight management. Produk-produk yang ditawarkan  mengusung nama yang unik seperti byebye ezcema yang merupakan produk untuk mengatasi kondisi alergi pada kulit, lalu dreamland ticket dan good night sleepyhead yang merupakan produk untuk membantu permasalahan kurang tidur.

“Semua produk kami tentu melalui riset dan diformulasikan oleh aromatherapist yang telah bersertifikasi. Para aromatherapist kami harus mengerti mengerti tentang psikologi, karena aromaterapi akan memberikan dampak tak hanya pada tubuh namun juga terhadap mental. Mereka juga dituntut untuk kreatif dari segi formulasi untuk menunjang inovasi produk,” tegas Arlin.

Kebutuhan dan relevansi kepada konsumen menjadi kunci utama Peek.Me selalu inovasi. Hal tersebut tercermin pada produk terbarunya yang fokus membantu permasalahan anosmia atau hilangnya indera penciuman. Rangkaiannya adalah 1 set inhaler yang khusus pelatihan afeksi.

“Fokus kami ialah menggunakan 100% bahan alami dan formula yang transparan. Sebagai pelaku bisnis, kami memusatkan perhatian kepada konsumen dan agar memiliki hubungan emosional yang baik, sebagai merek perlu mengenali nilai dibalik produk yang ditawarkan. Di industri kesehatan dan kecantikan yang terpenting adalah kedua hal tersebut. Sebagai pelengkap, terakhir ialah harus bisa merespons atas perubahan yang terjadi,” pungkasnya

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top