Dalam 4 Hari Pengguna MyPertamina Meroket 4 Juta, Ini Sebabnya

profile photo reporter Tri Kurnia Yunianto
TriKurnia Yunianto
05 Juli 2022
marketeers article
Pendaftaran BBM bersubsidi, sumber gambar: pers rilis
PT Pertamina Patra Niaga mencatat setidaknya terdapat 50.000 kendaraan yang mendaftarkan diri untuk menjadi konsumen bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Biosolar. Mereka mendaftarkan diri secara online yang mulai dibuka sejak 1 Juli 2022.
“Sejak 1 Juli sampai hari ini, kami mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id,” ujar Irto Ginting, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga melalui keterangannya, Selasa (6/7/2022).
Menurutnya, saat ini, pendaftaran masih dibuka bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM bersubsidi. Selain melalui website subsiditepat.mypertamina.id secara langsung, pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina.
Hingga sekarang, pengguna aplikasi MyPertamina juga bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu empat hari dari berbagai daerah di Indonesia. Besarnya antusiasme untuk menjadi pengguna MyPertamina menunjukkan para pengguna kendaraan bermotor sangat responsif dengan langkah yang dilakukan Pertamina.
Untuk mempermudah pendaftaran, bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina. Terdapat petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung.
“Kami melihat bahwa telah terbangun pemahaman dan kesadaran di masyarakat mengenai penyaluran BBM bersubsidi untuk tepat sasaran. Saluran pendaftaran yang beragam bisa melalui website, aplikasi dan di SPBU juga berjalan baik. Karenanya, pendaftaran akan diteruskan sampai seluruh masyarakat Indonesia yang berhak mendapatkan BBM subsidi, mendaftar. Mari kita bersama-sama pastikan BBM subsidi dikonsumsi oleh masyarakat yang tepat dan berhak,” ujarnya.
Sebagai informasi, sebelumnya perusahaan pelat merah itu membuka pendaftaran kendaraan dan identitasnya di website MyPertamina per 1 Juli 2022. Dari pendaftaran, pengguna akan mendapatkan QR Code yang dapat digunakan untuk pembelian BBM subsidi di SPBU Pertamina.
Adapun rencana lokasi awal akan di lakukan di beberapa  kota dan kabupaten antara lain adalah Kota Padang Panjang, Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjarmasin, Kota Yogyakarta, dan Manado. Untuk kota lain pendaftaran akan dilakukan secara kontinu memastikan kesiapan infrastruktur dan sistem, sekaligus untuk mengakomodasi kendaraan baru yang dibeli masyarakat.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related