Digital

DAMRI Gandeng DANA untuk Dorong Budaya Contactless

SUMBER: DANA

Para pengguna moda transportasi dari DAMRI kini bisa menikmati transaksi contactless dengan lebih mudah dan nyaman berkat kolaborasi bersama DANA. Kerja sama keduanya memastikan masyarakat bisa menggunakan DANA sebagai alat pembayaran ketika membeli tiket secara online maupun offline.

“Teknologi kami memang dibangun untuk memungkinkan segala bentuk kolaborasi bersama platform lain atau ekosistem yang ada. Sehingga, keuangan digital dapat dinikmati masyarakat dan kian inklusif,” ujar CEO DANA Vincent Iswara.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sinergi bersama DAMRI merupakan bagian dari upaya DANA untuk terus mendorong budaya cashless dan contactless. Selain itu, berbagai kolaborasi diyakini mampu memberikan pengalaman transaksi digital yang lebih nyaman, aman, dan mudah bagi pengguna.

Bagi DAMRI sendiri, kolaborasi dengan salah satu dompet digital Tanah Air ini menjadi pelengkap metode pembayaran nontunai dan nonkartu. “Kerja sama ini memperluas jangkauan ekosistem pembayaran kami untuk setiap pembelian tiket DAMRI. Langkah ini juga menambah pilihan metode pembayaran digital yang dapat diakses melalui situs resmi DAMRI, aplikasi, hingga agen resmi penjualan,” ungkap Direktur Utama DAMRI Setia N Milatia Moemin.

DANA memberikan dua solusi pembayaran, yaitu secara online dan offline. Untuk transaksi online, DANA menjadi salah satu opsi pembayaran dalam aplikasi. Sedangkan untuk offline, DANA hadir dengan integrasi QRIS dan POS milik DAMRI. Pembayaran menggunakan DANA tersedia  untuk pembelian tiket ke lebih dari 100 rute perjalanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top