Automotive

DAMRI Lakukan Uji Coba Bus Ramah Disabilitas

SUMBER: DAMRI

DAMRI terus berupaya meningkatkan layanannya untuk semua pengguna jasa transportasi publik. Salah satunya ditunjukkan dengan mendukung Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menjadi operator bus ramah lansia, disabilitas, dan lingkungan untuk rute dalam kota.

Kehadiran armada bus ini merupakan jawaban dari kebutuhan terhadap moda transportasi yang ramah untuk penumpang disabilitas di kota Mataram. Hal ini juga sejalan dengan program unggulan NTB yang bertujuan untuk mewujudkan NTB Gemilang dalam pemenuhan kebutuhan layanan transportasi untuk pengguna jasa berkebutuhan khusus.

”Bus Disabilitas NTB Gemilang DAMRI Mataram merupakan bagian kelanjutan dari inovasi untuk seluruh masyarakat dapat dengan nyaman dan aman bermobilitas menggunakan transportasi bus,” ucap Komunikasi Korporasi dan Protokol Perum DAMRI Harys Kristanto.

Bus ini merupakan yang pertama hadir di NTB dan kedua di Indonesia. Untuk tahap awal, bus ini sudah beroperasi untuk rute antar Sekolah Luar Biasa (SLB) dan ke depannya bisa digunakan ke semua wilayah NTB. Tidak hanya beroperasi dengan memikirkan kenyamanan para pengguna jasa berkebutuhan khusus, bus ini juga menerapkan unsur-unsur keselamatan dan protokol kesehatan selama pandemi.

Sebab itu, DAMRI tetap menjalankan protokol kesehatan terhadap karyawan dan pelanggan. Mulai dari pengecekan suhu badan, mencuci tangan atau penyediaan hand sanitizer, penggunaan sarung tangan, dan kewajiban menggunakan masker.

Selain itu, ada pula tindakan preventif seperti mengurangi interaksi langsung baik karyawan maupun penumpang. Seluruh armada pun telah melewati proses sterilisasi dan kebersihan.

MARKETEERS X








To Top