Consumer Goods

DANA Bantu Pemerintah Lakukan Pendataan Warung Kelontong

SUMBER: DANA

Memahami banyaknya UKM yang memerlukan bantuan, DANA menghadirkan fitur pendataan UKM yang masuk dalam mini program, Siap Siaga COVID-19.

Fitur ini merupakan bentuk dukungan DANA terhadap gerakan #BelanjadiWarungTetangga yang digagas Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop). Inisiatif ini bertujuan mendorong perekonomian masyarakat di tengah pandemi. 

“Melalui fitur pendataan UKM, kami mengajak pengguna untuk mendaftarkan warung-warung di sekitar tempat tinggal mereka. Hal ini bertujuan membantu para pelaku UKM tetap bertahan di situasi saat ini yang berdampak pada penurunan omzet harian mereka,” ungkap CEO DANA Vincent Iswara.

Pengguna DANA dapat mendaftarkan warung atau tempat usaha di sekitar tempat tinggal dengan memilih opsi Warung Sekitar Kamu. Daftar warung yang terkumpul akan diserahkan kepada Kemenkop untuk kemudian dikelola pendistribusian bantuan.

Bantuan yang bisa diterima oleh pemilik usaha yaitu uang tunai atau persediaan bahan pokok dengan harga normal dari BUMN klaster pangan yang bekerja sama dengan Kemenkop.

“Dengan hadirnya Siap Siaga COVID-19, kami ingin masyarakat meningkatkan kesadaran tentang isu pandemi yang ada saat ini. Dan, semakin peduli terhadap kesehatan diri, lingkungan sekitar, serta sesama,” pungkas Vincent.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top