Technology

DANA dan Parkee Hadirkan Pembayaran Parkir Satu Pintu

SUMBER: DANA

DANA sebelumnya telah menjadi salah satu opsi pembayaran dalam platform Parkee. Namun, hari ini, kedua perusahaan teknologi tersebut mengumumkan inovasi terbaru yang memungkinkan pengguna langsung melakukan pembayaran melalui aplikasi DANA.

Adanya fitur pembayaran parkir dalam aplikasi DANA ini memberikan pengalaman pembayaran yang lebih mudah, sederhana, dan aman bagi masyarakat. Terlebih lagi di kondisi pandemi saat ini yang menuntut berbagai aktivitas menjadi contactless.

“Pandemi memang belum berakhir di Indonesia namun masyarakat sudah kembali menjalankan aktivitas di tengah keterbatasan. Masyarakat kembali bekerja, pergi berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari, di sinilah DANA dan Parkee hadir untuk memudahkan masyarakat melakukan pembayaran parkir di gedung-gedung perkantoran dan tempat umum lainnya,” ujar CEO DANA Vincent Iswara.

DANA sudah menjalin kerja sama sebagai opsi pembayaran yang bisa dipilih pengguna Parkee selain pembayaran dengan e-money. CEO dan Founder Parkee Wilson Sumanang mengungkapkan hal ini menjadi strategi yang bagus untuk menjangkau lebih banyak pengguna.

“Sebelumnya, pengguna kami banyak yang menggunakan e-money dan mereka biasanya orang-orang yang mengendarai mobil. Tidak hanya digunakan untuk membayar parkir, e-money itu juga biasanya digunakan untuk membayar tol. Dengan inovasi bersama DANA sekarang, kami bisa menjangkau masyarakat yang tidak menggunakan e-money,” ujar Wilson.

Parkee di sini berperan sebagai penghubung DANA dengan pihak pengelola, pengguna dan pemilik lahan. Keduanya juga menegaskan akan terus mengembangkan teknologi lainnya untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan masyarakat untuk bertransaksi di area parkir.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top