DANA Jadi Mitra Pembayaran Nontunai Jakarta Fair 2022

profile photo reporter Medikantyo Adhikresna
MedikantyoAdhikresna
08 Juni 2022
marketeers article
DANA menghadirkan sistem pembayaran nontunai di Jakarta Fair Kemayoran pada 9 Juni hingga 17 Juli 2022 mendatang. (FOTO: DANA)
DANA memperoleh kepercayaan sebagai mitra resmi pembayaran nontunai dalam gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2022 pada 9 Juni hingga 17 Juli 2022 mendatang. Kesempatan ini menjadi kali kedua bagi layanan dompet digital tersebut, dalam menjalin kerja sama dengan penyelenggara Jakarta Fair, khususnya dalam menyediakan solusi pembayaran cashless bagi pengunjung.
Hadirnya layanan pembayaran nontunai dari DANA di Jakarta Fair 2022, turut membawa misi meluaskan aktivitas ekonomi digital di Tanah Air. Hal itu termasuk dengan mendorong masyarakat untuk semakin familier menggunakan sistem pembayaran nontunai di berbagai kesempatan. Apalagi, dengan adanya tuntutan protokol kesehatan untuk mengurangi kontak fisik dalam pameran seperti Jakarta Fair.
“Kami menyambut positif kembalinya Jakarta Fair dan tentunya sangat senang dapat berpartisipasi sebagai mitra resmi pembayaran nontunai pada gelaran kali ini. Kami berharap Jakarta Fair mampu mendorong adopsi dompet digital dan mengedukasi kembali masyarakat akan manfaatnya sebagai solusi kebutuhan sehari-hari,” kata Putri Dianita, VP Communications DANA Indonesia, dalam keterangan resminya pada Selasa (7/6/2022).
Akses berupa pembayaran digital dari DANA diharapkan mampu menyukseskan gelaran Jakarta Fair 2022 sehingga berdampak positif bagi pemulihan ekonomi nasional. Hal itu termasuk juga percepatan aktivitas ekonomi digital di Tanah Air. Selain itu, DANA ingin turut menyelaraskan misi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta membantu penyerapan lapangan kerja.
Momentum gelaran Jakarta Fair 2022 juga diharapkan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada ekosistem ekonomi digital di Indonesia. Tidak hanya penggunaan sistem pembayaran nontunai yang disediakan oleh DANA oleh para pembeli, melainkan juga dapat membangun keyakinan bagi pelaku usaha terkait kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bertransaksi lewat dompet digital.
Selain memberi kemudahan dalam sistem pembayaran nontunai di Jakarta Fair 2022, DANA juga menghadirkan sejumlah keuntungan serta reward kepada penggunanya. Hal tersebut diwujudkan melalui DANA Points yang dapat dikumpulkan oleh setiap pengguna, usai bertransaksi dengan dompet digital di merchant kategori Makanan & Minuman, Beauty & Fashion, Wahana & Merchandise hingga Keperluan Rumah Tangga.
Makin banyak poin yang dikumpulkan oleh pengguna, semakin besar pula kesempatan untuk memenangkan hadiah yang sudah disediakan di booth DANA. Hal itu termasuk peluang untuk meraih hadiah utama berupa satu unit Honda PCX, ponsel Samsung Galaxy S22 Ultra, iPhone 13 Pro Max 128GB, dalam pengundian yang digelar pada akhir periode Jakarta Fair 2022. 
Editor: Ranto Rajagukguk

Related