Technology

DANA Perkaya Layanan dengan Fitur Delivery

DANA menambah layanan yang dapat digunakan penggunanya yang beradaptasi dengan kondisi tatanan baru di tengah pandemi. Menggandeng agregator logistik, Shipper, DANA menawarkan layanan untuk mempermudah pengiriman barang melalui satu platform.

Kemitraan dengan Shipper ini dapat menjadikan dana berperan sebagai delivery hub bagi perusahaan logistik dalam memberikan layanan. Baik layanan yang bersifat business to cuistomer (B2C) maupun customer to customer (C2C).

“Kolaborasi antara DANA dengan penyedia logistik akan menyentuh segenap mata rantai ekosistem digital lainnya dari konsumen, produsen, hingga dunia perniagaan. Sehingga ke depannya mampu menjadi sinergi yang dapat mengakselerasi produktivitas ekonomi digital Indonesia,” ungkap CEO DANA Vincent Iswara.

DANA Delivery diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi pengguna, terutama yang memiliki usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM) yang belum terhubung dengan jasa ekspedisi. Sehingga, mereka bisa melakukan pengiriman barang secara aman.

Untuk saat ini, layanan ini baru mencakup area Jakarta. Pengguna jasa layanan ini bisa memilih jenis pengiriman yaitu Instant dan Same Day. Keduanya menggunakan jasa pengiriman kendaraan roda dua bermotor dengan masing-masing berat maksimal 7 kg sampai 20 kg untuk Instant dan 5 kg hingga 7 kg untuk Same Day.

Pengguna bisa memastikan pengantaran barang ketika diantarkan. Layanan ini dilengkapi dengan sistem yang bisa memonitor atau tracking proses pengiriman barang. Vincent menambahkan, saat ini fitur DANA Delivery masih terus dikembangkan menyesuaikan jaringan kemitraan DANA.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top