DANA Perkuat Bisnis lewat Pengalaman Pengguna dan Kualitas Layanan

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
25 November 2022
marketeers article
DANA menyadari untuk memperkuat bisnis penting untuk meningkatkan pengalaman pelanggan serta kualitas layanan. | Foto: 123RF

Dengan meningkatnya penggunaan e-commerce saat ini, DANA yang bergerak di industri teknologi pun tak bisa menghindari akselerasi. Mereka menyadari perusahaan berada di salah satu pilar dari transaksi digital, yaitu pembayaran digital.

Adapun pilar lainnya dari transaksi di e-commerce adalah logistik. Menyadari perannya dalam perkembangan teknologi yang bergerak cepat, perusahaan tidak bisa memaksa pengguna, dalam hal ini konsumen memakai layanan yang mereka berikan.

BACA JUGA: Survei YouGov: 87% Gen Z Gunakan Dompet Digital

“Kami harus memperhatikan apa yang bisa konsumen dapatkan ketika menggunakan layanan. Selain itu, bagaimana pengalaman mereka,” ujar Norman Sasono, Chief Technology Officer DANA Indonesia dalam acara Ngopi Santai Bareng DANA, Kamis (24/11/2022).

Norman Sasono, CTO DANA Indonesia. | Foto: Clara Ermaningtiastuti (Marketeers)

Per November 2022, DANA telah membukukan sebanyak 130 juta pengguna dengan transaksi mencapai 15 juta kali. Raihan ini pun ingin digandakan oleh perusahaan e-wallet ini.

BACA JUGA: DANA Catat Pertumbuhan Transaksi Harian 190% Pada Q3-2022

“Untuk memperkuat bisnis, kami memperhatikan pengalaman pengguna serta kualitas layanan. Kami sudah memiliki rencana dan strategi yang akan dilakukan ke depannya yaitu dengan menggandakan usaha kami dalam hal machine learning serta berinovasi berdasarkan data science,” ujar Norman.

Semuanya berujung pada hasil yang diinginkan perusahaan, yakni memberikan layanan yang lebih dipersonalisasi bagi pengalaman pengguna. Tak kalah penting, perusahaan berusaha menciptakan produk serta fitur baru.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related