Technology

DANA Resmi Jadi Mitra Program Kartu Prakerja

SUMBER: DANA

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja resmi menunjuk DANA sebagai salah satu mitra untuk menyalurkan dana insentif bagi para peserta program. Kartu Prakerja sendiri merupakan program yang dinaungi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia untuk pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan bagi pencari kerja.

Sebagai salah satu mitra resmi, DANA akan menyalurkan dana insentif kepada penerima Kartu Prakerja yang telah menyelesaikan pelatihan. Kemitraan dengan DANA juga menandai komitmen pemerintah untuk melakukan pendekatan digital untuk memastikan program yang berjalan tepat guna sasaran.

“Bagi DANA, program ini sangat penting dan sudah semestinya untuk mendapatkan dukungan. Karena, selain berpotensi menambah kemampuan baru, program ini dapat memberdayakan kembali ekosistem yang melesu akibat pandemi,” ungkap CEO DANA Vincent Iswara.

Menurut Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari, penguatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci utama daya saing bangsa di kancah dunia. Melalui pelatihan yang tersedia, para peserta bisa mencari pekerjaan serta menambah kemampuan di berbagai bidang.

“Mereka juga bisa mendapatkan kemampuan baru sesuai dengan tren kebutuhan pasar,” ujar Denni.

Melalui program ini, pemerintah ingin membantu meringankan biaya pelatihan yang ditanggung pekerja dan perusahaan. Selain itu juga mengurangi biaya mencari informasi mengenai pelatihan serta mendorong kebekerjaan serta mengurangi kesenjangan kebutuhan. Program ini juga diharapkan mampu menjadi pelengkap pendidikan formal dan meningkatkan daya beli masyarakat yang terdampak COVID-19.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top