Finance

DANA Siaga Hadirkan Premi Asuransi Ringan

SUMBER: DANA

Kesadaran tentang kebutuhan asuransi meningkat di tengah pandemi bersamaan dengan tingginya perhatian masyarakat untuk melindungi diri dari berbagai risiko, tidak terkecuali kematian. Selain gaya hidup sehat, banyak orang mulai melirik asuransi sebagai persiapan memasuki masa transisi. Namun, tidak sedikit yang masih ragu untuk memiliki asuransi, terutama mereka yang berpenghasilan rendah.

Premi yang mahal dan akses terbatas menjadi tantangannya. Selain itu, proses klaim panjang serta persyaratan yang ketat terkadang membuat masyarakat enggan memiliki asuransi. Memahami kebutuhan dan tantangan tersebut, dompet digital DANA menyediakan fitur DANA Siaga.

Fitur ini hadir untuk memudahkan masyarakat mendapatkan produk asuransi dengan premi terjangkau. Pengguna DANA bisa membeli produk asuransi jiwa dan kesehatan dengan premi di bawah Rp 10 ribu per bulan. Untuk menghadirkan fitur ini, DANA menggandeng platform teknologi asuransi yaitu PasarPolis.

“Sinergi PasarPolis dan DANA memungkinkan masyarakat mendapat perlindungan asuransi mikro secara mudah dan cepat, baik di masa pandemi maupun di masa mendatang. Melalui fitur DANA Siaga, masyarakat dapat dengan mudah memilih dan mendapatkan produk asuransi mikro jiwa dan kesehatan yang disediakan,” ujar Vincent Iswara, CEO & Co-Founder DANA.

Ada dua produk asuransi mikro yang bisa dibeli melalui fitur DANA Siaga. Pertama, asuransi jiwa Term-Life dari Star Investama dengan premi mulai dari Rp 8 ribu per bulan hingga Rp 40 ribu per 12 bulan dengan biaya pertanggungan hingga Rp 10 juta. Kedua, asuransi kesehatan Hospital Cash Plan dari Lippo Insurance dengan premi Rp 9.900 per bulan hingga Rp118 ribu per 12 bulan, dengan nilai manfaat rawat inap Rp 50 ribu per hari (perawatan tanpa operasi) dan Rp 100 ribu per hari (perawatan dengan operasi).

Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan DANA terhadap penetrasi asuransi mikro sabagi salah satu program inklusi keuangan. Dengan DANA Siaga, masyarakat dapat dengan mudah membeli produk asuransi mikro secara contactless dan cashless.

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top