DANA Tambah Daftar Kolaborasi untuk Memenuhi Kebutuhan Pengguna

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
13 Maret 2022
marketeers article
DANA kian menyadari bahwa penting untuk hadir di berbagai lini kehidupan masyarakat dan menjawab kebutuhan dari penggunanya. Agar dapat menjadi solusi di berbagai keperluan, dompet digital ini pun terus menambah daftar kolaborasi dengan mitra-mitra dari berbagai industri.
Dari industri hiburan, DANA kini sudah dapat digunakan sebagai salah satu opsi pembayaran dari Netflix. Jauh sebelum itu, mereka juga resmi menjadi mitra dari Spotify untuk memproses pembayaran berlangganan streaming musik.
Untuk pembayaran di platform Netflix, pengguna cukup mengakses akun Netflix lalu pilih DANA sebagai metode pembayaran sesuai dengan paket berlangganan yang mereka inginkan.
Nyatanya dari ranah hiburan, DANA tidak hanya melakukan kolaborasi dengan Spotify dan Netflix. Melihat tren terhadap platform-platform tontonan streaming, perusahaan teknologi ini juga bermitra dengan WeTV yang terkenal dengan serial lokalnya, Layangan Putus. Masih sama, kerja sama ini memungkinkan pengguna membayar biaya berlangganan dengan DANA.
“Sebagai perusahaan berbasis teknologi, sudah menjadi keharusan DANA untuk selalu bergerak dinamis mengikuti dengan kebutuhan dan minat pengguna yang berubah cepat. Dengan konsep open platform yang kami miliki, DANA bisa bekerja sama dengan berbagai mitra dan memungkinkan integrasi yang lebih mudah,” kata Rangga Wiseno, Chief of Product DANA.
Tidak berhenti di segmen hiburan saja, DANA juga melakukan kolaborasi dan mengembangkan kemampuan mereka untuk pembayaran tagihan. Pengguna kini bisa melakukan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan melalui aplikasi.
Caranya dengan memanfaatkan fitur Bill lalu pilih logo BPJS Ketenagakerjaan untuk melakukan pembayaran. Masukkan nomor kartu dan atur periode tagihan lalu ketuk Check Bill untuk pengecekan pembayaran. Cek kembali tagihan, pilih konfirmasi lalu sumber dana yang akan digunakan sebelum tahap akhir pembayaran.
Lebih luas lagi, DANA juga bisa digunakan untuk mengisi ulang saldo e-Money melalui aplikasi. Selain itu, dompet digital ini dapat pula dimanfaatkan untuk pembayaran parkir. Lewat kolaborasi dengan Secure Parking, DANA sudah bisa digunakan di 39 lokasi parkir berbagai pusat perbelanjaan dan fasilitas umum di berbagai kota.
“Keberhasilan menggandeng sejumlah mitra baru di awal tahun ini melanjutkan kesuksesan DANA dalam memperluas mitra strategis di tahun 2021. Kami berharap meluasnya kemitraan dan layanan DANA ini bisa mendorong percepatan inklusi keuangan digital di Indonesia,” tutup Rangga.

Related