Finance

DANA Tingkatkan Keamanan Bertransaksi dengan VIZ

SUMBER: DANA

Keamanan menjadi salah satu hal yang menjadi pertimbangan pada penggunaan teknologi digital, terlebih lagi dengan banyaknya fintech yang menawarkan kemudahan dalam bertransaksi. Sejalan dengan perkembangan pemanfaatan teknologi, DANA pun menghadirkan inovasi terbaru.

DANA menawarkan DANAVIZ (Visual Identity AuthoriZation). Dengan teknologi ini, pengguna bisa memanfaatkan sistem pengenalan wajah untuk menyelesaikan pembayaran atas sebuah transaksi. Pengguna cukup menggunakan foto wajahnya tanpa menasukkan PIN verifikasi.

“Fitur ini hadir sebagai komitmen DANA mengembangkan teknologi untuk meningkatkan keamanan serta memudahkan pengguna. Fitur ini juga dapat memberikan pengalaman bertransaksi yang menyenangkan,” ujar CEO DANA Vincent Iswara.

Verifikasi wajah adalah bagian dari teknologi biometrik yang mampu mengotentikasi wajah manusia dari gambar digital atau bingkai video terhadap database wajah. Penggunaan teknologi pengenalan wajah belakangan terus meningkat dan semakin luas menjangkau berbagai sektor baik pemerintah maupun swasta.

Di industri pembayaran digital Indonesia, teknologi pengenalan wajah juga sudah digunakan tetapi umumnya baru sebatas untuk verifikasi saat pengguna melakukan login aplikasi. Dalam aplikasi DANA, teknologi pengenalan wajah untuk tujuan keamanan ini sudah tersedia dalam fitur Face Login.

Untuk merasakan manfaat DANA VIZ cukup mudah. Pengguna hanya perlu masuk ke aplikasi DANA, lalu menuju ke halaman Saya di beranda DANA, lalu pilih Pengaturan Profil, dan terakhir ketuk Verifikasi Wajah untuk mengaktifkan. Selanjutnya, di setiap transaksi, pengguna akan ditawarkan pilihan pembayaran berupa verifikasi wajah.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top