Danamon: Industri Otomotif Tengah Menuju Pemulihan Pascapandemi

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
12 April 2022
marketeers article
PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dan MUFG Bank Ltd. (MUFG) sebagai official bank partner dan official multi-finance partner Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 melihat segmen otomotif sebagai pasar tetap perusahaan. Hal ini tak lepas dari respons masyarakat terhadap pameran berlangsung dan kondisi industri yang dinilai sedang menata kembali untuk segera pulih.
Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS Hybrid 2022 melaporkan total transaksi hingga tanggal 8 April 2022 mencapai Rp 2,1 triliun atau 4.000 unit kendaraan. IIMS 2022 juga mencatatkan jumlah pengunjung sebesar 298.000 orang atau meningkat 250% dibandingkan jumlah pengunjung IIMS Hybrid 2021.
“Kami senang partisipasi kami dalam IIMS Hybrid 2022 mendapatkan respons sangat positif dari industri maupun para pecinta otomotif terhadap produk-produk dan program-program spesial yang kami tawarkan,” ujar Hafid Hadeli, Wakil Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk dalam siaran tertulisnya.
Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa industri otomotif Indonesia benar-benar sedang menuju pemulihan pascapandemi. Hafid juga mengajak para pelaku industri untuk bersama-sama mengambil bagian dalam pemulihan ekonomi melalui kebangkitan ekosistem industri otomotif.
Di sisi lain, IIMS dinilai sebagai pameran inklusif yang mengintegrasikan seluruh ekosistem industri otomotif di Indonesia dan berkontribusi pada inisiatif pemerintah Indonesia untuk pertumbuhan ekonomi nasional. Danamon, Adira Finance dan MUFG percaya bahwa IIMS adalah milestone untuk menandai kebangkitan industri otomotif Indonesia, yang diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi negara.
“Melihat dari antusiasme pengunjung yang datang ke pameran IIMS Hybrid 2022 untuk membeli mobil, motor, maupun produk aftermarket, menjadi semangat bagi Adira Finance untuk terus menghadirkan solusi keuangan terbaik kepada konsumen dan calon konsumen sesuai kebutuhannya. Jadi apapun kebutuhan Sahabat, #AdirainAja,” ungkap Dewa Made Susila, Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk.
Sebagai grup perusahaan finansial dari Jepang, Danamon, Adira Finance dan MUFG memiliki aspirasi dan keyakinan yang sama terhadap potensi pertumbuhan ekonomi dan sosial jangka panjang Indonesia. Peran industri otomotif sebagai salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan ekonomi yang lebih hijau melalui pengembangan teknologi juga memainkan peran penting.
Grup ini juga memiliki komitmen untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia, dan menjadikan teknologi bersih dan sadar lingkungan tersedia bagi semua kalangan. Dalam acara penutupan yang diadakan pada hari Sabtu, 9 April 2022 di panggung Infinite JIExpo, Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG berhasil meraih penghargaan Best Sponsor Booth dari Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS Hybrid 2022. Selama sebelas hari, booth yang didirikan dengan konsep modern ini menyediakan program Danamon Pass untuk memanjakan nasabah Danamon selama menjadi pengunjung di acara IIMS Hybrid 2022.

Related