Finance

Dapat Pendanaan dari SBVA, OY! Indonesia Amankan Predikat Startup Centaur

OY! Indonesia

Perusahaan financial technology (fintech) yang mengakomodir perputaran finansial bagi pelaku bisnis, OY! Indonesia, mendapat angin segar setelah perusahaannya berhasil memasuki babak pendanaan seri A pada kuartal kedua tahun 2021. Pendanaan yang dipimpin oleh SoftBank Ventures Asia (SVBA) ini menyuntikkan dana sebesar US $30 juta atau sekitar dengan Rp 443,2 miliar.

“Kami sangat antusias dalam menyambut pertumbuhan yang luar biasa dengan total valuasi lebih dari US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun. Hasil ini menempatkan OY! Indonesia sebagai startup yang sukses menyandang predikat Centaur,” ujar CEO OY! Indonesia Jesayas Ferdinandus.

Dalam rangkaian pendanaan ini, dukungan dari berbagai investor seperti SoftBank Ventures Asia, MDI, Pavilion Capital, AC Venture, CCV, Wavemaker, PT SAT, Saison Capital Pte. Ltd., Orion Advisors (DST Founders) siap membawa OY! Indonesia ke fase pertumbuhan berikutnya dan memperluas bisnisnya di Indonesia

Bersamaan dengan pendanaan yang diterima, OY! Indonesia turut berkomitmen untuk memperkuat layanannya sebagai money movement yang sanggup memfasilitasi semua proses keuangan. Selain itu, perusahaan fintech ini mengklaim memiliki kontribusi melalui perannya sebagai penghubung terintegrasi antara berbagai lembaga keuangan dan konsumen individu, serta bisnis melalui penyediaan produk keuangan yang mendorong efisiensi dalam transaksi keuangan.

“Kami percaya bahwa money movement tidak hanya mewakili peluang pasar yang besar tetapi juga meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Sebab itu, kami mengapresiasi inisiatif yang telah dibangun oleh OY! Indonesia, melalui infrastruktur keuangan di berbagai metode pembayaran online dan offline,” ungkap Cindy Jin, Partner SoftBank Ventures Asia.

Sejak pertama kali beroperasi pada tahun 2018, OY! Indonesia memiliki perkembangan yang cukup signifikan. Pada dua tahun terakhir, OY! Indonesia berhasil memperkuat ekspansi bisnisnya melalui pendanaan dari berbagai investor seperti Temasek, MDI Ventures (Telkom Indonesia), AC Ventures, Saison Capital Pte. Ltd., Alternate Ventures, PT SAT, dan beberapa investor yang berkontribusi dalam membantu operasional bisnis.

“Kami percaya bahwa pertumbuhan ini harus dilandaskan oleh komitmen dalam mewujudkan visi OY! Indonesia sebagai penyedia infrastruktur agregator money movement terbaik dan terlengkap di Indonesia,” pungkas Jesayas.

MARKETEERS X








To Top