Lifestyle & Entertainment

Dari Balik Jeruji Besi, JEERA Musik Lahirkan Single Bisikan Hati

Foto: Jakarta Marketing Week 2021

Berada di balik jeruji besi tidak menghentikan kreativitas para personel JEERA Musik untuk berkarya. Belum lama ini, grup musik yang beranggotakan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas 1 Cipinang merilis single terbaru bertajuk Bisikan Hati. Single ini merupakan satu dari sepuluh lagu yang tercipta dalam album bertajuk Rasa.

Melalui lagu ini, mereka menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa berada di balik jeruji besi bukan menjadi penghalang untuk berkarya dan semua hal baik di dalamnya.

Memiliki persamaan latar belakang sebagai musisi, Rido, Tomi, Onesh, Morris, Kai dan Widi bersatu membentuk JEERA Musik. Menariknya, lagu Bisikan Hati ini mengusung dari tiga rangkuman cerita, rasa dan emosi dari setiap personil serta bagaimana menghadapi masa sulit selama menjalani masa tahanan.

Seluruh proses pembuatan single Bisikan Hati dan 10 lagu lainnya dalam album Rasa ini dikerjakan di dalam Rutan Cipinang. Single ini pun terbagi menjadi tiga bagian aransemen, yakni cerita, rasa, dan emosi yang merupakan rangkuman isi hati dari tujuh musisi yang tengah menjalani masa tahanan.

Dibalut vokal yang lantang dengan menyelaraskan aransemen pop, rock, dan folk bertempo pada lagu Bisikan Hati ini bisa menjadi referensi bagi masyarakat yang ingin menikmati lagu dengan genre serupa.

Tidak sendirian, single ini diproduksi dengan dukungan dari para pembina Rutan Kelas 1 Cipinang dan Yayasan JEERA Indonesia, mulai dari rangkaian workshop, rekaman, mixing sampai mastering. 

Melalui lagu ini, para personil ingin menyampaikan perjalanan spiritual dari masing-masing personil, serta perspektif dan mindset mereka dalam menyikapi dan menjalankan masa sulit di dalam tahanan. 

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top