Dell Bawa Workstation Berukuran 14 Inci Jawab Kebutuhan Produktivitas

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
08 April 2022
marketeers article

Dell Technologies meluncurkan mobile workstation Precision 5470, sebuah perangkat workstation kecil yang dibuat untuk menjawab kebutuhan produktivitas. Peluncuran perangkat ini juga menjadi bagian dari peringatan 25 tahun Dell Precision pada tahun ini.

Precision 5470 adalah workstation ini hadir dengan tingkat kinerja yang sebelumnya hanya bisa ditemukan di workstation berukuran lebih besar. Daya sebesar ini tidak ada dalam form factor tandingan berukuran 14 inci lainnya.

Precision 5470 adalah laptop pertama di dunia yang dibekali dengan prosesor Intel Core H-series generasi ke-12 yang memenuhi persyaratan platform Intel Evo dan berbasis platform Intel vPro Mobile workstation ini tersedia dengan memori DDR5 hingga 64B storage hingga 4TB dan pilihan grafis hingga NVIDIA RTX A1000. 

“Selama 25 tahun produk-produk Dell Precision telah menjadi bagian dari berbagai inovasi luar biasa dan ikut mendorong perkembangan industri. Dan, Precision 5470 baru ini membuktikan bahwa Dell Technologies tidak pernah berhenti,” tulis perwakilan Dell melalui rilis yang diterima Marketeers.

Dell Precision 5470

Di Precision 5470, sistem pendingin sangatlah penting dalam desain seramping ini karena daya yang besar membuat perangkat ini lebih cepat panas. Untuk mengatasi tantangan ini, Dell menciptakan sebuah sistem manajemen termal baru inovatif yang pas untuk ruangan terbatas di sistem berukuran ringkas, tanpa mengorbankan kapasitas memori atau port Thunderbolt.

Untuk menjawab kebutuhan produktivitas, Precision 5470 dilengkapi dengan perangkat lunak berbasis artificial intelligence (AI) untuk mempelajari gaya kerja pengguna dan merespons kebutuhan pengguna, seperti secara otomatis meningkatkan kinerja aplikasi, waktu operasional baterai, pengaturan audio, dan privasi.

Tidak saja cerdas, tapi juga didesain untuk terlihat menarik dan nyaman digunakan. Click pad berukuran besar memudahkan navigasi, ada pula keyboard Pro modern dan pemindai sidik jari opsional yang memerikan kenyamanan dan kemudahan akses. Perangkat ini juga dilengkapi dengan layar sentuh yang bisa membaca sentuhan jari dan pena, opsional menghadirkan lebih banyak cara bagi pengguna untuk menghidupkan kreasi mereka.

Dan sejalan dengan komitmen Dell terhadap desain berkelanjutan, Precision 5470 menggunakan kemasan yang 100% terbuat dari bahan daur ulang atau terbarukan.

Related