Technology

Dell Permudah Pengguna iOS Terhubung dengan Ponsel

SUMBER: DELL

Dell meluncurkan aplikasi untuk mempermudah kontesi komputer Dell ke ponsel pengguna pada tahun 2018. Aplikasi ini diberi nama Mobile Connect dan hadir untuk membantu pengguna menerima telepon, pesan serta notifikasi langsung ke komputer. Menambah fitur yang ada, Dell mengungkapkan sedang bersiap memberikan kebebasan untuk melakukan transfer foto dan video nirkabel.

Dilansir dari The Verge, fitur tersebut ditargetkan hadir pada pertengahan tahun 2020 dan juga bisa diakses para pengguna perangkat iOS. Transfer data nirkabel itu sebelumnya hanya bisa digunakan para pengguna gawai Android.

Mobile Connect juga memastikan pengguna bisa melakukan mirroring aplikasi. Pengguna bisa dengan mudah mengakses aplikasi ponsel di komputer atau laptop mereka. Hal tersebut juga terlihat pada video pengenalan yang diunggah Dell pada situs resmi mereka.

Fitur mirroring bekerja cukup baik di komputer dengan ponsel Android. Tampaknya hal serupa akan didapatkan para pengguna iPhone. Pihak Dell menjelaskan integrasi baru yang disajikan untuk iOS akan bekerja pada lini produk XPS, Inspiron, Vostro, Alienware, dan G Series yang diprodiksi pada tahun 2018 ke depan.

Namun, untuk saat ini integrasi dari Mobile Connect tampaknya belum dapat bekerja pada lini produk Latitude milik Dell. Bagi pengguna iOS yang ingin memanfaatkan fitur untuk menerima panggilan dan notifikasi pada komputer Dell mereka sudah bisa mengunduh aplikasi. Tetapi, pengguna belum bisa menggunakan fitur-fitur terbaru yang akan hadir pertengahan tahun ini.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top