Dell Technologies Hadirkan Webcam Terbaru untuk Para Profesional

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
31 Agustus 2022
marketeers article
Dell Pro Webcam (WB5023) yang diklaim sebagai webcam dengan kualitas gambar terbaik di kelasnya. | Foto: Dell

Dell Technologies mengumumkan peluncuran Dell Pro Webcam (WB5023) yang diklaim sebagai webcam dengan kualitas gambar terbaik di kelasnya. Pasalnya, produk ini dilengkapi fitur cerdas bagi para profesional yang ingin tampil maksimal saat telekonferensi, siaran, atau live streaming di mana pun.

Ini sejalan dengan riset Dell bertajuk Remote Work Readiness Index Indonesia pada Januari 2021 yang melibatkan lebih dari 1.000 karyawan dari berbagai jenjang karier dan lintas industri. Laporan tersebut memperlihatkan prediksi yang positif terhadap cara kerja ini.

Terdapat 81% karyawan di Indonesia menyatakan kini cukup siap untuk bekerja jarak jauh dalam jangka panjang. 

“Kami berkomitmen mengembangkan portofolio perangkat personal untuk memenuhi berbagai kebutuhan model kerja hybrid. Sebelumnya, kami telah memperkenalkan speakerphone dan slim conferencing soundbar,” kata perwakilan Dell melalui pernyataan resmi yang diterima Marketeers.

Dell juga telah meluncurkan produk unggulan Ultrasharp Webcam 4K tahun lalu untuk menjawab kebutuhan para profesional yang bekerja secara hybrid. Namun, perusahaan teknologi ini menambah opsi guna menghadirkan solusi bagi pelanggan lewat Dell Pro Webcam (WB5023) ke dalam jajaran webcam.

Webcam 2K QHD menawarkan kualitas gambar apik dalam kondisi pencahayaan apa pun. Sensor Sony STARVIS dan lensa multielemen yang terdapat di webcam ini menyerap cukup banyak cahaya untuk menghasilkan gambar jernih.

Kombinasi Digital Overlap HDR dan Facial Detection Auto Exposure turut mengoptimalkan gambar wajah pengguna untuk bisa selalu tampil maksimal. Ada pula fitur AI Auto Framing yang memastikan posisi pengguna akan selalu berada di tengah.

Selain itu, Advanced Image Signal Processing dan 3D/2D noise reduction secara otomatis menghilangkan bintik-bintik di gambar. Dengan demikian, wajah pengguna akan tampil jelas meski dalam kondisi minim cahaya. 

Webcam ini memiliki fisik ramping berbentuk silinder yang sudah dilengkapi dengan mikrofon bawaan (built-in) dengan noise reduction. Jadi, pengguna dapat berkomunikasi tanpa gangguan.

Terdapat pula, shutter cap atau penutup magnetik untuk privasi, dan built-in clip mounting yang mudah dipasang di monitor, laptop, bahkan ditempel di tripod. Dell membanderol produk terbarunya ini seharga Rp 2.290.000 dan sudah dapat dibeli di Indonesia.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related