Technology

Demam K-Pop, JOOX Rebut Izin Tayang Seoul Music Awards 2020

Mengambil peluang di antara demam Korean Pop (K-Pop), JOOX merebut izin tayang Seoul Music Awards 2020. Aplikasi musik digital ini akan menayangkan secara serentak Seoul Music Awards 2020 di Indonesia, Hong Kong, Malaysia, Myanmar dan Thailand.

Seoul Music Awards 2020 sendiri merupakan ajang musik tahunan akbar di Korea Selatan. Kali ini, Seoul Music Awards akan digelar untuk ke-29 kali pada Kamis, 30 Januari 2020.

Deretan artis Korea, seperti TWICE, MONSTA X, NCT DREAM, SUPER JUNIOR, NU’EST, RED VELVET, AB6IX, TXT, ITZY, MAMAMOO, CHUNGHA, dan TAEYEON akan mengisi panggung Seoul Music Awards 2020.

“Dengan banyaknya nama besar yang akan menghiasi acara paling bergengsi ini, diharapkan para pengguna JOOX akan mendapatkan pertunjukan K-Pop yang spektakuler melalui smartphone mereka tanpa harus bersusah payah ke Korea,” ungkap  Poshu Yeung, Vice President of Tencent IBG dalam keterangan resmi kepada Marketeers di Jakarta, Selasa (28/01/2020).

Beberapa tahun terakhir, JOOX nampak mengupayakan berbagai cara untuk mengakomodir para fans K-Pop agar dapat menikmati keseruan acara musik Korea secara langsung.

Untuk itu, dalam gelaran Seoul Music Awards 2020, JOOX akan menggunakan teknologi AI-powered real-time subtitle translation yang secara langsung dapat menerjemahkan bahasa Korea ke bahasa Inggris.

“Kami berharap, para fans dapat merasakan secara langsung apa yang sedang berlangsung pada acara K-Pop tersebut,” imbuh Poshu Yeung.

Selain dapat menyaksikan secara langsung, JOOX juga memberikan wadah kepada para fans untuk memberi dukungan terhadap artis idola mereka di acara ini dengan memberikan voting.

Voting dapat diberikan dengan menggunakan koin JOOX pengguna. Untuk menarik antusiasme tinggi dan meningkatkan engagement, JOOX menggelar aktivasi dengan hadiah tiga smartphone dan tujuh hadiah berupa tiga bulan JOOX VIP. Hadiah ini akan diberikan kepada 10 orang pemberi koin tertinggi selama acara berlangsung.

MARKETEERS X








To Top