Dengan Kolaborasi, Danone SN Indonesia Dukung Pemenuhan Gizi Anak

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
09 September 2020
marketeers article
Periode emas merupakan masa penting bagi anak-anak untuk mendapatkan asupan nutrisi dan gizi yang cukup. Di tengah pandemi COVID-19, nutrisi untuk anak harus terus menjadi perhatian penting bagi orang tua. Di sisi lain, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) memprediksi bahwa 40% tenaga kerja berisiko mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) hingga akhir 2020.
Tentu, kondisi ini bisa mengancam dan memengaruhi pemenuhan nutrisi anak. Sebab itu, Danone Specialized Nutrition Indonesia mempermudah akses untuk mendapatkan nutrisi dan mengedukasi anak anak Indonesia. Di sni, perusahaan bekerja sama dengan berbagai pihak.
“Pemenuhan nutrisi anak-anak di Indonesia mengalami berbagai tantangan di masa pandemi; mulai dari faktor ekonomi hingga kekhawatiran saat ke luar rumah. Dari sini, Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia ingin membantu para orang tua,” ujar Widianto Juwono, Sales Director Danone SN Indonesia.
Pemenuhan kebutuhan gizi anak melalui kemudahan akses nutrisi, berkontribusi pada masyarakat terutama yang terdampak pandemi, hingga menyediakan literasi kesehatan untuk orang tua menjadi fokus Danone SN Indonesia.
Untuk mendukung pemenuhan nutrisi bagi anak bangsa melalui akses nutrisi yang mudah, sejak April 2020, Danone SN Indonesia bekerja sama dengan toko-toko ritel seperti Indomaret dan Alfamart. Melalui kanal ini, perusahaan menyediakan layanan penjualan daring dan memaksimalkan opsi belanja online dengan fasilitas layanan bebas ongkos kirim.
“Pembelanjaan secara daring memang merupakan pilihan paling aman yang dirasakan oleh banyak Ibu. Selama periode April – Juni 2020 tercatat sebanyak lebih dari 100.000 ibu di Indonesia telah menggunakan kemudahan ini untuk pemenuhan nutrisi bagi anak-anaknya.” ujar Solihin, Corporate Affairs Director Alfamart.
Di sisi lain, hambatan dalam melanjutkan maupun mendapatkan pekerjaan yang dialami orang tua memengaruhi pemenuhan gizi dan imunitas maupun kesehatan jangka panjang anak-anak . Sejak awal masa pandemi, Danone SN Indonesia dengan merek susu pertumbuhan SGM Eksplor juga aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak.
“Kami bekerja sama dengan Gojek, Alfamart, serta Indomaret untuk mengundang pelanggan setia masing-masing toko ritel untuk berkontribusi mengumpulkan donasi. Donasi ini ditujukan untuk keluarga dan masyarakat terdampak pandemi,” imbuh Widianto.
Melalui kolaborasi tersebut, Danone SN Indonesia dapat mengumpulkan donasi sebesar Rp 1 miliar bagi mitra pengemudi ojek online dan 6.000 ibu-ibu dengan pendapatan rendah di seluruh Indonesia. Melalui upaya-upaya yang telah dilakukan, perusahaan berharap dapat menginspirasi lebih banyak pihak. Tujuannya untuk mendukung pemenuhan nutrisi anak-anak di Indonesia. agar mereka memiliki tumbuh kembang optimal.

Related