Technology

Deretan Cara LINE Tingkatkan Customer Experience Saat Ramadan

Photo Credits: 123rf, LINE INDONESIA

Tak pernah berhenti berinovasi, selalu ada hal baru yang ditawarkan LINE Indonesia kepada para pengguna di setiap momen Ramadan. Tahun ini, LINE menciptakan sejumlah fitur interaktif bertema Di Rumah BERSAMA (Berkah Selama Ramadan) LINE guna meningkatkan customer experience.

“Seiring dengan kampanye #DiRumahAja yang kian gencar, maka kami menghadirkan program Di Rumah BERSAMA LINE yang menyajikan beragam fitur dan aktivitas interaktif, edukatif, dan menghibur untuk membantu pengguna LINE beraktivitas selama Ramadan di rumah masing-masing,” kata Fanny Verona, Strategy & New Business Director LINE Indonesia di Jakarta, Sabtu (25/04/2020).

Fitur unggulan pertama Di Rumah BERSAMA LINE adalah akun resmi LINE Ramadan yang merupakan fitur Ramadan tahunan dari LINE Indonesia. Tahun ini, akun resmi tersebut menghadirkan ragam aktivitas, mulai dari Kuis Rejeki BERSAMA, Jadwal Sholat, Alarm Sholat, dan Kultum Harian.

Melalui Kuis Rejeki BERSAMA, LINE memberi kesempatan kepada para pengguna untuk menjawab tujuh buah pertanyaan dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Pengguna dengan jawaban yang tepat dan tercepat akan mendapatkan poin. Kuis ini digelar setiap hari (24 April-24 Mei 2020) untuk menemani waktu berpuasa para pengguna.

“Pengguna berkesempatan mendapatkan hadiah harian dengan syarat berhasil menjawab empat dari tujuh soal pada setiap kuis yang mereka mainkan. Jumlah poin setiap pemain kuis juga akan diakumulasikan dan diperbarui ke dalam Papan Pemenang untuk memperebutkan Hadiah Utama Kuis di akhir Ramadan,” terang Fanny.

Akun resmi ini juga menghadirkan konten harian untuk membantu kelancaran beribadah puasa. Jadwal dan Alarm Sholat akan dikirimkan secara otomatis melalui notifikasi di Akun Resmi LINE Ramadan kepada pengguna.

Sementara, fitur Kultum akan berisi kumpulan Doa BERSAMA, Tips BERSAMA, dan Canda BERSAMA. Doa BERSAMA berisi doa harian, Tips BERSAMA berisi sejumlah tips yang diambil dari doa-doa di dalam Al-Quran, sedangkan Canda BERSAMA menyajikan humor ringan ala Ramadan.

Upaya meningkatkan customer experience di momen ini juga dilakukan LINE melalui kanal LINE TODAY. Di sana tersedia berbagai kategori, mulai dari Ramadan, Tanya Ustaz, Resep Hari Ini, Ramadan 2020, dan Doa Hari Ini.

Melalui kategori Ramadan, pengguna dapat menemukan kumpulan artikel dengan tema Ramadan yang bervariasi. Sementara, artikel yang berisi tips dan trik seputar Ramadan bisa ditemukan melalui kategori Ramadan 2020.

Pengguna juga bisa menemukan konten Tanya Ustaz untuk berbagi pertanyaan seputar Ramadan. Untuk menambah kelengkapan dari kategori ini, LINE TODAY juga menyajikan kategori Doa Hari Ini yang berisi sekumpulan doa yang bisa menjadi panduan pengguna saat beribadah Ramadan.

Selain itu, LINE TODAY juga bekerja sama dengan TikTok dalam menyelenggarakan #BERSAMATODAY challenge sebagai wadah untuk berbagi cerita Ramadan menggunakan fitur teks yang disediakan TikTok.

Terakhir, LINE turut memanfaatkan momentum ini untuk memasarkan layanan video call mereka yang bisa menampung hingga 200 orang dalam satu ruang video call. Tersedia dalam beragam filter yang dapat digunakan ketika melakukan video call menjadi diferensiasi LINE Video Call dengan kompetitor lain.

“Melalui misi Closing the Distance, LINE akan terus berupaya untuk tetap berinovasi guna mendekatkan jarak antara pengguna dengan berbagai layanan yang bisa memperkaya pengalaman dan kehidupan sehari-hari mereka. Salah satunya melalui fitur LINE Ramadan yang diharapkan bisa membantu pengguna dalam beribadah di bulan Ramadan ini,” tutup Fanny.

MARKETEERS X








To Top