Consumer Goods

Desain Ergonomis Jadi Keunggulan Samsung Galaxy Buds Live

Bersamaan dengan rencana tahunan peluncuran seri Galaxy baru setiap bulan Agustus, Samsung tidak hanya memperkenalkan jejeran smartphone dan tablet baru. Tapi juga Samsung Galaxy Buds Live yang menjadi penerus edisi sebelumnya, Samsung Galaxy Buds Plus.

Diklaim oleh Taufiq Ulfurqan, Product Manager Samsung Electronics Indonesia, produk barunya kali ini sengaja dihadirkan untuk mendukung kinerja gawai-gawai Samsung lain yang diluncurkan bersamaan. Contohnya adalah Galaxy Note20, Note20 Ultra, dan Galaxy Tab S7. Ketiga gawai ini mengangkat slogan life maximizer.

“Dilengkapi dengan Galaxy Buds Live, Samsung menawarkan pengalaman menggunakan gawai yang lebih efisien dan sesuai dengan gaya hidup masa kini,” kata Taufiq.

Galaxy Buds Live diklaim sebagai earbuds yang ergonomis. Tidak hanya dari segi teknologi nirkabel yang diadaptasi, tapi juga didesain lebih efisien dari produk sejenisnya. Samsung mengadaptasi bentuk ginjal (kidney) pada produk barunya ini sehingga lebih nyaman dipakai.

“Pada bagian dalam, penggunaan material karet premium yang tahan air dan keringat juga mendukung pengguna untuk tetap aktif,” lanjut Taufiq.

Samsung mengembangkan dua teknologi yang menjadi diferensiasi Galaxy Buds Live dari produk earbuds sebelumnya, Galaxy Buds Plus. Di antaranya fitur Active Noise Cancellation untuk memaksimalisasi gangguan suara dari luar earbuds. Teknologi yang menjadi tren ini dibawa ke earbuds dengan sistem kontrol sekali sentuh pada permukaannya.

Fitur lainnya adalah Voice Pickup Unit. Menurut Taufiq, salah satu keinginan pasar adalah kemampuan earbuds untuk memfokuskan suara penelepon meskipun diterima di tengah-tengah suasana bising. Melalui teknologi ini, Samsung menjanjikan kejelasan suara telepon yang masuk sehingga mendukung kenyamanan berbicara.

Selain itu, Samsung juga mengombinasikan teknologi produksi suara khas AKG, speaker 12mm, fitur bass duct, serta tiga microphone untuk melengkapi pengalaman penggunanya. Earbuds ini juga tersedia dalam tiga warna, yaitu Mystic White, Mystic Black, dan Mystic Bronze yang menjadi warna andalan peluncuran gawai Samsung pada tahun 2020.

“Salah satu alasan Samsung terus berinovasi adalah permintaan pengguna yang sangat dinamis. Kehadiran earbuds dengan teknologi baru menjadi cara kami untuk mempertahankan pasar, sekaligus menjadi benchmark baru dalam pengembangan produk earbuds,” tegas Taufiq.

Samsung Galaxy Buds Live dikabarkan telah melewati masa pre-order dan mulai dipasarkan melalui kanal daring dan luring resmi dari Samsung Indonesia. Produk ini dilepas di pasar pada harga Rp 2,6 juta di luar perangkat pengisian daya.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top