Consumer Goods

Di Balik Kampanye Listerine “Ubah dengan Suara”

Listerine meluncurkan kampanye terbarunya, bertajuk ‘Ubah Dengan Suara’. Melalui inisiatif ini, Listerine bermitra dengan Indonesia Mengajar untuk meningkatkan kompetensi para pengajar mudanya yang tersebar di seluruh Indonesia untuk membantu meningkatkan pendidikan bangsa.

Kampanye mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dan membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan meningkatkan kompetensi para pengajar. Bagi Lakish Hatalkar, Presiden Direktur PT Johnson & Johnson Indonesia, perusahaanya selalu berkomitmen memberikan dampak positif bagi bangsa Indonesia.

“Inisiatif kali ini, ditujukan secara khusus kepada para pengajar karena mereka adalah ujung tombak pendidikan bangsa,” ujar Lakish.

Ia melihat, kegiatan belajar mengajar melibatkan proses komunikasi dan interaksi secara aktif. Ketika pengajar merasa percaya diri, maka dia akan dapat secara optimal mengkomunikasikan materi yang dibawakannya. Listerine percaya bahwa setiap mulut manusia dapat memberikan suatu perubahan yang positif.

“Untuk berani speak up, dibutuhkan kepercayaan diri yang bisa didapatkan ketika sesorang memiliki kesehatan mulut dan gigi yang baik. Karena itu, bersama dengan mitra kami Indonesia Mengajar, Listerine akan membuat program edukasi mengenai pentingnya kesehatan mulut dan gigi serta membuatkan modul khusus untuk pembelajaran kreatif bagi para pengajar mudanya,” kata Lakish.

Lakish menambahkan, dengan edukasi kesehatan mulut dan gigi yang tepat kepada pada pengajar muda Indonesia Mengajar yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, ia berharap kegiatan belajar mengajar dapat menjadi optimal.

“Tidak hanya bagi para pengajar muda saja, kami berharap nantinya pesan ini juga dapat disampaikan kepada para murid agar nantinya kegiatan belajar mengajar tidak tertunda karena murid harus absen karena masalah sakit gigi,” ujarnya.

Untuk memastikan program ini menjangkau pengajar muda di seluruh wilayah Indonesia, Listerine mengajak masyarakat luas, khususnya para generasi muda Indonesia untuk turut serta berpartisipasi mendukung kampanye ‘Ubah dengan Suara’.

Program promosi kampanye ini sudah berjalan sejak Januari 2019 dan pengumpulan donasi secara resmi dimulai sejak 8 Februari 2019 dan akan berakhir pada 17 Maret 2019. Hasil yang diperoleh nantinya akan disumbangkan ke Indonesia Mengajar untuk program edukasi kesehatan mulut dan gigi serta pembuatan modul metode pembelajaran kreatif.

“Kami berharap para generasi muda dapat berpartisipasi dan menunjukkan dukungan mereka untuk program ini dalam rangka menciptakan sebuah perubahan yang positif di Indonesia,” ujar Rikka Anggitha, Brand Amplification Lead Listerine Indonesia.

Rangkaian kegiatan kampanye telah dimulai sejak Januari 2019 lalu di mana Listerine telah mengadakan roadshow ke universitas, pusat perbelanjaan dan beberapa ruang publik di Jakarta, untuk mengumpulkan suara dari para generasi muda Indonesia.

“Dari suara yang kami dapatkan, mayoritas menyatakan pendidikan adalah suatu hal yang penting. Karena itu, kami memfokuskan program kami pada pendidikan untuk merespons isu yang berkembang di publik. Kami secara khusus mendukung para pengajar karena mereka merupakan ujung tombak dunia pendidikan,” tutup Rikka.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top