Communication

Di Balik Kesuksesan Kampanye Indahnya Ramadan Permen FOX’S

Ilustrasi: 123RF

Bulan Ramadan selalu menjadi momen penting bagi sebuah brand untuk melakukan kampanye. Termasuk salah satunya adalah Permen FOX’S. Banyak rencana yang dilakukan Permen FOX’S untuk kampanye ketika Ramadan namun pandemi mengharuskan Permen FOX’S membuat banyak penyesuaian. 

Perusahaan perlu menaklukkan situasi dan memaksimalkan alternatif lain, yaitu, dengan menggunakan platform digital. Begitu juga FOX’S. Bekerja sama dengan Froyo Story sebagai Digital Agency, Permen FOX’S melakukan manuver dengan membuat kampanye ‘Indahnya Ramadan’ di Instagram @KilauFOXS.

“Rencana membuat film pendek Permen FOX’S diubah menjadi konten komik yang lebih mungkin untuk dilakukan pada waktu ini. Dan sebagai berkah yang tersembunyi, hal tersebut justru menjadi salah satu kampanye terbaik yang pernah kami miliki. Hasilnya pun luar biasa,” ujar Vanessa Inggrid Pamela, Brand Manager Permen FOX’S.

Menggandeng Reza Chandika sebagai Content Creator, audiens diajak membaca komik animasi sederhana yang menghidupkan karakter fiksi populer milik Reza Chandika, yaitu, Donna, Ajeng dan Akbar. Jalan cerita kemudian dirangkai menjadi sebuah kampanye dengan pesan toleransi dalam keberagaman. 

“Konten dari karakter-karakter ini sangat menghibur ditambah ketika itu para pengikutnya Reza Chandika juga seperti ikut membantu dalam membangun karakter-karakter ini di kolom komentar. Banyaknya karakter mewakili Permen FOX’S yang memiliki banyak rasa menjadi nilai tambah,” kata Andika Alivano, Managing Director Froyo Story.  

Kerja sama Permen FOX’S dengan Froyo Story adalah salah satu bentuk kreativitas di dalam kondisi terbatas. Tentunya, sangat perlu kerja sama yang baik dan kepercayaan antara brand dan digital agency dalam mewujudkan kampanye ini semaksimal mungkin. 

Dengan segala ketidakpastian yang ada saat ini, kampanye ‘Indahnya Ramadan’ dapat menjadi pemicu bagi agency maupun brand untuk terus menggali inovasi dan mengasah kreativitas. Tak lupa, tetaplah berusaha memberikan yang terbaik untuk keberhasilan suatu kampanye pemasaran. 

MARKETEERS X








To Top