Automotive

Diakuisisi OLX, BeliMobilGue Rebranding Diri

PHOTO CREDIT: 123RF

Platform jual beli mobil BeliMobilGue (BMG) mengumumkan pergantian nama menjadi OLX Autos Indonesia atau OLX Autos. Pergantian nama ini seiring dengan kepemilikan saham mayoritas BeliMobilGue berpindah ke OLX.

Berdasarkan data dari whitepaper OLX bertajuk The New Normal of Indonesia Used Car Industry, pandemi membuat sebanyak 54% responde mempertimbangkan membeli mobil bekas daripada mobil baru karena pengurangan anggaran.

“Tren permintaan yang meningkat dengan perubahan preferensi pelanggan membuat kami menyediakan layanan tambahan yang inovatif bagi pengguna OLX,” ujar Ichmeralda Rachman, Direktur Marketing OLX Indonesia.

Kolaborasi antar keduanya ini mengukuhkan OLX sebagai alternatif dalam menjual mobil bekas bagi konsumen serta memperkuat ekosistem pasar mobil bekas di Indonesia. Platform ini juga telah hadir di tujuh kota besar yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Medan.

“Bergabungnya kami dengan OLX memungkinkan kami untuk melayani pelanggan lebih luas lagi dengan kekuatan kami yang menggabungkan keunggulan penjualan mobil secara online dan offline,” kata Johnny Widodo, CEO OLX Autos Indonesia.

OLX Autos juga menghadirkan 100 inspection center di seluruh Indonesia untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan inspeksi mobil yang ingin dijual. Platform ini juga berkolaborasi dengan lebih dari 2.000 mitra, dan menawarkan kemudahaan mulai dari inspeksi mobil hingga pembayaran instan.

Sebagai pembeda utama, OLX Autos merupakan satu-satunya platform yang memberikan prevaluasi instan, di mana pelanggan cukup memasukkan data mobil di situs OLX Autos untuk mendapatkan perkiraan harga jual sesuai tipe dan spesifikasi kendaraan.

Pelanggan kemudian dapat memastikan taksiran harga sesuai dengan nilai pasar dengan menjadwalkan inspeksi mobil dengan para petugas profesional. Petugas inspeksi akan melakukan pengecekan di 300 titik mobil pelanggan, yang bisa dilakukan di inspection center atau di rumah pelanggan.

“Setelah proses inspeksi selesai, kami akan langsung memberikan penawaran harga, yang bila pelanggan menyetujui, kami akan segera mengirimkan uang ke rekening pelanggan saat itu juga,” jelas Johnny.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top