Digital

Diferensiasi Realme C2 di Segmen Smartphone Entry Level

Persaingan pasar smartphone semakin ketat, khususnya di segmen konsumen menengah bawah. Banyak brand terkenal yang mulai mengeluarkan smartphone terbaiknya dengan harga yang  murah. Salah satu brand yang turut meramaikan persaingan pasar kelas menengah bawah adalah Realme.

Realme memfokuskan dirinya untuk membuat smartphone kalangan menengah bawah. Bahkan baru-baru ini Realme sukses menarik perhatian. Salah satu produk rilisan produsen asal Tiongkok ini yang mengusung spesifikasi mewah dengan harga yang murah yaitu Realme C2.

Realme C2 diposisikan sebagai smartphone tangguh dengan tampilan menawan dan harga yang ekonomis. Realme C2 bisa dibilang cukup kompetitif di segmennya. Bahkan, fitur yang dibawanya tidak setengah-setengah dan performa yang dimilikinya benar-benar melebihi ekspektasi sebagai smartphone dengan harga Rp 1 jutaan.

Realme C2 merupakan smarphone entry level dan penerus dari C1. Perangkat ini mengisi lini terbawah dari jajaran produk vendor smartphone Tiongkok ini. Realme mengklaim bahwa produk mereka berbeda dan menawarkan nilai tambah yang lebih dari produk kompetitor.

Walaupun harganya murah dan terjangkau, Realme C2 tetap menawarkan fitur-fitur menarik di dalamnya. Sebut saja salah satunya baterai jumbo berkapasitas 4000 mAh dan dengan dua varian memori.

Dari sisi desain, Realme C2 dirancang dengan desain kekinian agar lebih mudah diterima untuk kalangan anak muda. Bahkan, Realme C2 hadir dengan desain khusus yang bertajuk Diamond Cut, salah satu desain unik dari Realme yang menyerupai berlian pada bagian belakangnya.

Realme C2 mempunyai beberapa varian warna, seperti Diamond Black dan Diamond Blue. Tentunya hal ini akan menambah kesan premium dari Realme C2 desainnya juga dikemas dengan menggunakan tingkatan warna yang berbeda sehingga menciptakan desain yang menarik.

Selain desain yang unik, Realme C2 memiliki layar yang super lebar. Panel depan Realme C2 juga ternyata terlihat cukup dinamis. Layar seluas 6,1 inci miliknya tampil dengan notch sebesar tetesan embun yang membuatnya tidak terlalu menonjol.

Menggunakan teknologi panel layar IPS LCD capacitive touchscreen dan resolusi 1560 x 720 pixel dengan aspek rasio 19,5: 9. Smartphone Realme C2 memiliki kerapatan piksel standar hingga 282 ppi, cukup halus untuk ponsel kelas menengah ke bawah.

Bezel dari smartphone ini terbilang cukup tipis, sehingga membuat layarnya terlihat luas dan cocok untuk menonton video. Layar ini juga dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3 untuk menahan kerusakan atau goresan.

Dual Kamera 

Smartphone dengan kamera ganda kini mulai banyak diminati oleh para pecinta gadget. Realme C2 pun memfokuskan produknya pada sektor kamera. Realme C2 mempunyai konfigurasi Dual Camera AI (artificial inteligent).

Lensa utamanya beresolusi 13 MP dan lensa keduanya memiliki resolusi 2 MP. Terdapat juga mode-mode lain seperti HDR dan AI Beauty selfie untuk kamera depan yang beresolusi 5 MP.

Ditambah, fitur kamera khusus seperti Chroma Boost untuk memperkaya warna dan Slow Motion Video yang beresolusi 480 pixel untuk foto dengan keseimbangan warna sempurna.

Untuk memperkaya kinerjanya, kedua kamera tersebut dilengkapi dengan fitur HDR, panorama, termasuk efek boleh. 

Secara keseluruhan, Realme C2 mengusung keunggulan dari desain kece, baterai besar, user interface, serta layar yang kekinian. Selain itu, smartphone Realme C2 juga kaya akan fitur-fitur menarik, seperti proteksi layar Corning Gorilla Glass 3, baterai 4000 mAh, dan Face Unlock.

Di Indonesia, Realme C2 tersedia dalam dua pilihan Pertama yaitu versi 2GB+16GB, kemudian ada pilihan kapasitas memori yang lebih tinggi 3GB+32GB. Keduanya memiliki harga di bawah Rp 2 juta.

MARKETEERS X








To Top