Finance

Digibank Klaim Peningkatan Transaksi Wealth Management Enam Kali Lipat

SUMBER: DBS

Digibank by DBS mengklaim peningkatan transaksi wealth management sebesar enam kali lipat sejak tahun 2019 sampai 2020. Edukasi yang dilakukan Bank DBS Indonesia juga memegang peranan penting dalam pertumbuhan transaksi ini. Bentuknya berupa rangkaian kampanye dan peluncuran produk baru untuk wealth management.

Contohnya, rekening valas dan obligasi pasar sekunder melalui aplikasi digibank by DBS sepanjang tahun 2020. Digibank by DBS melihat kenaikan transaksi wealth pada aplikasi ini sejalan dengan pertumbuhan transaksi secara keseluruhan yang mencapai 580%.

“Melalui digibank by DBS, kami melakukan demokratisasi wealth agar semua orang memiliki kesempatan sama dalam mempersiapkan masa depan. Demokratisasi tersebut memungkinkan nasabah berinvestasi di obligasi pasar sekunder dan rekening valas yang dapat diakses tanpa biaya konversi dan rate yang kompetitif,” ujar Managing Director Head of Digital Banking Group PT Bank DBS Indonesia Leonardo Koesmanto.

Bank DBS Indonesia menawarkan berbagai instrumen investasi untuk pengelolaan keuangan yang aman bagi nasabah. Transaksi dipermudah dengan aplikasi digibank by DBS.

Selain rekening valas dan obligasi pasar sekunder, nasabah juga bisa mendapatkan penawaran produk wealth lainnya seperti deposito serta obligasi pasar perdana. Saat ini, digibank by DBS merupakan salah satu mitra distribusi Surat Berharga Negara menghadirkan Obligasi Negara Ritel Republik Indonesia seri ORI19 yang dapat dibeli nasabah mulai dari Rp 1 juta.

Ke depannya, digibank by DBS ingin terus mengembangkan layanan wealth management untuk mempermudah pengelolaan keuangan nasabah secara digital. Selain itu, edukasi mengenai investasi juga akan terus diberikan sehingga akan nasabah yang memahami pengelolaan keuangan akan terus bertambah.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top