Digital

Dior Gelar Peragaan Busana Virtual di TikTok

Sumber: Dior

Dior memamerkan koleksi The Dior Spring/Summer 2021 secara virtual. Uniknya, jika beberapa merek membuat kanal pagelaran busana virtualnya sendiri, Dior justru memanfaatkan aplikasi sosial video pendek TikTok sebagai kanal virtualnya.

Jika dilihat lebih dalam, popularitas TikTok di dunia mode semakin besar. Menurut informasi resmi dari TikTok kepada Marketeers, aplikasi ini terus mengalami pertumbuhan pengguna setiap harinya, di antaranya berasal dari kalangan pelaku industri mode seperti art director, fashion maison, desainer, selebritas, hingga merek produk gaya hidup salah satunya fesyen. Mereka memanfaatkan publikasi TikTok yang luas untuk memasarkan produk, berbagi tips, hingga berbagi konten hiburan.

Dalam gelaran busananya di TikTok ini, Dior memperkenalkan koleksi busana ready-to-wear untuk perempuan karya desainer Maria Grazia Chiurl. Acara ini disiarkan langsung dari akun resmi Dior di TikTok.

@dior

Get a headstart on spring with the #DiorSS21 show from MariaGraziaChiuri, live here and on Dior.com on Tuesday, September 29 at 2:30pm CET.

♬ original sound – Dior

“Dior akan mengunggah konten video pendek yang memperkenalkan koleksi terbarunya dan bisa diakses oleh pengguna TikTok di seluruh dunia,” tulis TikTok dalam laporan resminya.

Tidak hanya itu, untuk menambah euforia, Dior mengundang komunitas TikTok untuk menyaksikan langsung gelaran busana.

Dengan digelarnya pagelaran busana secara virtual di TikTok, Dior digadang-gadang berhasil menembus tembok inovasi industri fesyen. Karena virtual, Dior mengintegrasikan pagelaran busana di New York, Los Angees, Paris, Milan, Tokyo , dan Sydney.

Kreativitas sangat dibutuhkan untuk mengalahkan pandemi. Di momentum ini, Dior berhasil melewat batasan dan berhasil menjadi merek inovatif.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top