Automotive

Diperbarui, Tenaga New Toyota GR Supra Bertambah 47 PS

Foto: Toyota Astra Motor

Setelah setahun resmi mengaspal di jalanan Indonesia, PT Toyota–Astra Motor (TAM) menghadirkan penyegaran pada New GR Supra. Sport car ini dihadirkan menjadi jauh lebih bertenaga, stabil, dan sporty. Bahkan, penambahan tenaganya mencapai 47 PS.

Kendaraan sports car legendaris Toyota dengan tampilan coupe ini kembali dikembangkan dalam balutan excitement. Konsep ini memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan (pure driving pleasure) baik di lintasan pacu maupun di jalan raya. New GR Supra juga hadir dengan varian Special Edition yang tampil menonjol dengan warna Horizon Blue.

“Sejak kami perkenalkan tahun lalu, kami bersyukur GR Supra mendapatkan antusiasme yang sangat besar dari masyarakat Indonesia. Melalui New GR Supra ini, kami mengkomunikasikan semangat Toyota dalam mewujudkan Ever–Betters Cars bagi para pelanggannya,” kata Vice President Director PT Toyota–Astra Motor Henry Tanoto.

Dalam pengembangannya, New GR Supra yang dibekali dengan mesin 3.000 cc 6–silinder segaris kini mampu menghasilkan tenaga maksimal yang lebih besar dari 340 PS menjadi 387 PS. Tenaga maksimal ini dapat dicapai pada putaran mesin 5.800–6.500 RPM dengan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran mesin 1.800–5.000 RPM.

Ruang mesin mobil ini juga mendapat ubahan berupa penambahan strut brace. Perubahan ini tidak hanya mampu membuat cengkraman ban menjadi lebih kuat, namun juga meningkatkan stabilitas New GR Supra saat dipacu dalam kecepatan tinggi dan saat melewati tikungan.

Tampilan yang kian sporty juga tergambar dari penambahan logo Supra pada kaliper merah rem depan yang ikut menambah nilai estetika New GR Supra. Sementara pada ruang kabin yang kini didominasi warna hitam, terdapat penambahan fitur wireless charger yang membuat GR Supra tidak hanya sporty dan bertenga namun juga memiliki teknologi yang mumpuni.

Khusus untuk varian special edition, New GR Supra dilengkapi beberapa ubahan. Ubahan meliputi warna eksterior Horizon Blue, 19” sporty alloy wheel design dengan warna Matte Black, dan kursi yang dibalut dengan Black Alcantara with Blue Stitching, dan Blue Perforation Underlay.

MARKETEERS X








To Top