Disney Gandeng Seniman Untuk Rayakan Kisah Terbaru Wakanda

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
15 November 2022
marketeers article
Kolaborasi Disney Indonesia dan IMAGISPACE utuk pengalaman teknologi interaktif. | Foto: Disney Indonesia

Penggemar Black Panther tentunya menantikan bulan ini. Apalagi kalau bukan karena November adalah bulan peluncuran dari kelanjutan kisah petualangan warga Wakanda sepeninggal Raja T’Challa yang diperankan oleh mendiang Chadwick Boseman.

Nate Moore, produser dari Black Panther: Wakanda Forever mengungkapkan bahwa sekuel ini bercerita tentang peninggalan dari T’Challa dan Wakanda yang berusaha terus maju pascawafatnya sang raja. Tak hanya itu, penonton akan bertemu dengan sejumlah karakter baru yang akan berperan penting pada cerita Marvel Cinematic Universe selanjutnya.

Memahami antusiasme yang tinggi dari penonton Indonesia dari film sebelumnya. Disney Indonesia pun mempersembahkan perayaan istimewa untuk peluncuran Black Panther: Wakanda Forever.

Menggandeng sejumlah seniman, Disney menghadirkan kolaborasi kreatif yang menggabungkan elemen seni dan teknologi yang terinspirasi dari film.

BACA JUGA: Kekuatan Marketing Black Panther Tidak Hanya Sukses Secara Finansial

“Berkolaborasi dengan IMAGISPACE, ruang seni inovatif, kami menggabungkan seni, pencahayaan, musik, alam, dan sains untuk memberikan pengalaman teknologi interaktif yang menghasilkan pengalaman unik bagi pengunjungnya,” ungkap perwakilan Disney Indonesia dalam pernyataan resminya.

IMAGISPACE mengusung tema teknologi serta Hidden World yang merupakan elemen penting dari Black Panther: Wakanda Forever. Pasalnya, teknologi bukanlah hal asing bahkan di dalam film sebelumnya dan tetap menjadi unsur yang sangat kuat di dalam kehidupan masyarakat juga para pahlawan Wakanda.

Karya dari IMAGISPACE ini dapat dinikmati di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, yang sudah hadir dari tanggal 5-27 November 2022.

Mall Activation Black Panther Wakanda Forever @ MOI | Foto: Disney Indonesia

Tidak hanya fokus pada pengalaman audiens yang ada di Jakarta saja. Disney turut berkolaborasi dengan para seniman dari sejumlah kota besar lainnya, seperti Surabaya, Bali, dan Medan.

Seniman-seniman lokal yang menuangkan kreasinya dalam kolaborasi ini adalah Ladies on Wall dari Jakarta yang juga merupakan komunitas grafiti perempuan pertama di Asia Tenggara, HQ’s Artwork Mural Painting and Interior dari Surabaya, Janoer Mukti, seorang seniman asal Bali yang telah menghiasi Bali dengan ragam mural unik, serta Mural Medan, komunitas mural terbesar di Medan.

BACA JUGA: Film Eternals Ungkap 10 Super Heroes Marvel Studio Baru

Mural – Black Panther Wakanda Forever @ Cove PIK. | Foto: Disney Indonesia

Para talenta lokal tersebut menghadirkan karya-karya unik menurut interpretasi mereka akan cerita dan karakter dalam Black Panther: Wakanda Forever.

Para penggemar dapat mengunjungi seni mural karya Ladies on Wall, HQ’s Artwork Mural Painting, Janoer Mukti, dan Mural Medan di jalan utama kota-kota tersebut sampai akhir November. Termasuk salah satunya yaitu karya mural yang terdapat di COVE BATAVIA, Pantai Indah Kapuk, hasil kolaborasi dengan Ladies on Wall.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related