Lifestyle & Entertainment

Disney Undur Penayangan Mulan Hingga Juli

SUMBER: DISNEY

Disney resmi mengundur penayangan Mulan di bioskop. Sebelumnya, versi live action dari animasi keluaran tahun 1998 ini dijadwalkan tayang pada 27 Maret 2020.

Dilansir dari CNBC, tidak hanya Disney, banyak rumah produksi di Hollywood mulai memundurkan penayangan film mereka. A Quiet Place Part II, Petter Rabbit 2: The Runaway, dan No Time to Die bahkan telah memiliki tanggal peluncuran baru. Mereka optimistis bioskop-bioskop bisa kembali di buka pada akhir Juli.

“Kami sangat bersemangat untuk menyajikan film ini di seluruh dunia. Tetapi, situasi yang sedang kita semua hadapi saat ini memang sangat memprihatinkan. Kami harus menunda peluncuran film ini di seluruh dunia,” tulis Niki Caro, sutradara film Mulan pada unggahan di Twitter resmi film Mulan.

Disney bersiap meluncurkan Mulan pada 24 Juli mendatang. Dengan respons para penggemar film, versi live action ini diprediksi akan mendulang sukses besar di seluruh dunia, terutama Amerika Utara dan China.

Namun, merebaknya COVID-19 sangat memengaruhi perkembangan bioskop di wilayah-wilayah tersebut. China menutup bioskop sejak bulan lalu dan belum dapat dipastikan bisnis ini akan berjalan kembali.

Sedangkan untuk di Amerika, ada banyak kekhawatiran para penikmat film memilih tinggal di rumah. Terlebih lagi, pemerintah telah memberikan imbauan untuk tidak pergi keluar rumah atau ke pusat keramaian.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top