Consumer Goods

Doki Doki Craft Ciptakan Produk Dukung Kreativitas Anak

Didirikan oleh pasangan suami istri Johannes Susanto dan Theria Sofa pada tahun 2017, Doki Doki Craft memiliki fokus untuk menghadirkan produk mainan edukatif untuk anak.

Terdiri dari beberapa perangkan untuk membuat kerajinan tangan, Doki Doki Crafr menyediakan pajangan clay, tote bag lukis, gelang, kalung-kalung manik dan produk lainnya. Semuanya dihadirkan untuk membantu kreativitas anak.

“Lewat berbagai produk dari Doki Doki Craft, para orang tua bisa terus mendukung kreativitas anak sejak dini. Mainan edukatif semacam ini, selain dapat mengasah kreativitas, juga bisa melatih keterampilan anak dalam memecahkan masalah,” ungkap Johannes.

Tidak hanya melakukan riset untuk menghadirkan produk yang aman bagi anak, tetapi Johannes dan Theria juga kerap melibatkan anak mereka dalam proses kreatif menciptakan produk-produk baru.

“Kami selalu berkomunikasi secara rutin dengan anak untuk mengetahui produk mainan seperti apa yang sedang dibutuhkan atau gemari,” jelas Theria.

Saat pandemi, Johannes dan Theria mengeluarkan produk terbaru, yaitu perangkat untuk membuat sabun berbentuk tokoh animasi kesukaan anak-anak. Lewat produk ini, Doki Doki Craft berharap bisa ikut mengedukasi anak-anak Indonesia agar selalu menjaga kebersihan.

Tidak hanya harus terus berinovasi, selama masa pandemi mengadopsi kanal digital dalam berbisnis adalah kunci untuk dapat bertahan. “Saat ini, 90% penjualan Doki Doki Craft berasal dari kanal digital. Melalui e-commerce sendiri seperti Tokopedia penjualan kami meningkat signifikan hingga 3 kali lipat dibanding sebelum pandemi, dengan omzet hingga Rp 80 juta per bulan,” tutup Johannes.

MARKETEERS X








To Top