Dorong Kewirausahaan di Indonesia, IDEAS Batch 10 Digelar

marketeers article
Dorong Kewirausahaan di Indonesia, IDEAS Batch 10 Digelar. (Sumber: FEB UGM)

The Management’s Events dari Ikatan Keluarga Mahasiswa Manajemen (Ikamma) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) kembali menggelar IDEAS, yang merupakan kompetisi business plan nasional dengan total hadiah Rp 25 juta. Gelaran yang sudah masuk tahun kesepuluh ini dilaksanakan demi mendorong kewirausahaan di Indonesia.

Firman Fauzi Hermanto, ketua pelaksana dari event itu mengatakan IDEAS Batch 10 mengambil tema “Revolusi Sociopreneur: Menuju Indonesia Emas 2045 Melalui 4 Pilar Visi Pembangunan”. Tema ini menyoroti pentingnya kewirausahaan dalam menciptakan perubahan positif bagi masyarakat dan lingkungan.

BACA JUGA: Cina dan India, Alasan IMF Naikkan Proyeksi Ekonomi Asia Tahun 2024

Dengan tahapan kompetisi yang menarik, IDEAS Batch 10 menawarkan panggung emas bagi generasi muda yang berbakat untuk mengekspresikan visi dan inovasi mereka. Tahapan ini dimulai dari National Business Plan Competition yang merupakan inti dari IDEAS Batch 10, meliputi tahap Lean Canvas, Proposal, hingga Final Pitch Deck Presentation di kampus FEB UGM. 

Namun, IDEAS Batch 10 tidak hanya tentang kompetisi belaka. Ada juga rangkaian acara pendukung yang menarik dalam Insight Series, seperti Sociopreneur Talk, Webinar, Mentoring, Social Project, IDEAS Summit, dan Sociopreneur Visit.  

BACA JUGA: Windstar Cruises Gelar Culinary Competition Pertama di Indonesia

Melalui acara-acara ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan dan wawasan tambahan tentang kewirausahaan sosial serta mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan praktisi industri. Tujuan utama IDEAS Batch 10 adalah untuk memberikan dukungan kepada para studentpreneur di Indonesia, membantu mereka mengembangkan ide bisnis yang kuat dan berdampak sosial positif.  

Dengan memperkuat kreativitas dan inovasi mereka, IDEAS Batch 10 berharap untuk menciptakan generasi sociopreneur yang siap membawa Indonesia menuju masa depan gemilang. 

BACA JUGA: Dorong SDGs, Uni-Charm Indonesia Resmikan PLTS di 3 Pabrik

“IDEAS National Business Plan Competition Batch 10 tidak hanya sekadar sebuah kompetisi, tetapi juga memberikan pengalaman komprehensif melalui lokakarya, pembimbingan, dan peluang jaringan mengenai praktik bisnis sociopreneur yang berdampak positif pada komunitas secara luas,” ujar Firman dalam keterangannya.  

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk bergabung dengan IDEAS Batch 10 dan berkontribusi pada perubahan yang positif! Informasi lebih lanjut dapat ditemukan melalui: Instagram: @ideas_ugm & me_ugm, Tiktok: @me_ugm

Editor: Ranto Rajagukguk

    Related