Dua Tahun Ditunda, New York Auto Show Akan Digelar April Mendatang

profile photo reporter Medikantyo Adhikresna
MedikantyoAdhikresna
29 Januari 2022
marketeers article
New York, US March 28, 2018: Audi display at the 2018 New York International Auto Show held at the Jacob K. Javits Convention Center.
Pameran otomotif ternama New York International Auto Show akan digelar pada 15 sampai 24 April 2021 di New York, Amerika Serikat. Pameran otomotif terbesar di kawasan Amerika tersebut pernah gagal terlaksana dalam dua tahun terakhir akibat lonjakan angka warga New York yang terpapar COVID-19.
New York Auto Show menjadi salah satu pameran otomotif penting di Amerika Serikat mengingat jumlah pengunjung dan kontribusinya terhadap perekonomian negara tersebut. Pemerintah kawasan negara bagian New York menyebut acara otomotif itu mampu menggerakkan transaksi dan kegiatan ekonomi hingga ratusan juta dolar Amerika Serikat.
Selain itu, ajang New York Auto Show merupakan pameran ikonik yang sudah digelar lebih dari satu abad, yakni sejak tahun 1900. Rencananya pameran selama sepuluh hari itu akan kembali mengambil tempat di Jacob. K. Javits Convention Center di Manhattan, New York. 
“Selama dua tahun terakhir terdapat begitu banyak perubahan serta pengembangan produk dan teknologi terbaru. Kami tidak sabar untuk kembali menghadirkan berbagai hal terbaik yang bisa ditawarkan industri otomotif saat ini, kepada seluruh calon konsumen kendaraan dalam wilayah New York,” kata Mark Schienberg, President New York Auto Show dalam keterangan resminya.
Dalam gelaran pameran New York Auto Show 2022 nanti terdapat sejumlah anjungan, yang memungkinkan pengunjung menikmati pengalaman lebih dekat dengan perkembangan teknologi otomotif. Salah satu anjungan tersebut adalah wahana lintasan uji kendara kendaraan elektrifikasi atau mobil listrik dari berbagai merek.
Terdapat juga pameran bertajuk Micro Mobility Expo yang disebut tersedia bagi pengunjung New York Auto Show 2022, untuk menjajal teknologi kendaraan elektrifikasi terkini untuk mendukung mobilitas last mile. Mobilitas last mile adalah istilah untuk menyebut akses transportasi yang diperlukan seseorang untuk mencapai tujuan akhir dari lokasi transit atau akses transportasi publik.
Ajang pameran New York Auto Show sempat menjadi panggung bagi sejumlah produsen kendaraan untuk meluncurkan produknya secara global. Terakhir pada edisi tahun 2019, pameran ini menjadi ajang bagi Mercedes-Benz memperkenalkan model Mercedes-AMG CLA 35, dan Mercedes-Benz A35 Sedan.
Namun, sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak penyelenggara pameran mengenai jenama apa saja yang akan membawa produk mereka ke pameran tersebut. Pada rencana pameran terakhir pada tahun 2021, ajang eksibisi otomotif ini sempat dikabarkan merupakan lokasi pengenalan model Nissan Z sebelum dibatalkan sehari sebelum dibuka untuk umum.
Editor: Sigit Kurniawan

Related