Resource & Energy

Dukung Kebangkitan Industri Otomotif, Pertamina Gelar Aktivasi di GIIAS 2021

Pertamina di GIIAS 2021

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dekat dan terhubung langsung dengan industri otomotif Indonesia, Pertamina kembali berpartisipasi dan mendukung penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Dukungan ini ditujukan untuk mendorong langkah kebangkitan industri otomotif Indonesia.

Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga SH C&T Harsono Budi Santoso mengatakan, pada GIIAS kali ini Pertamina membawa produk unggulan Pertamina seperti Pertamax Series, Dex Series, Fastron, dan Enduro Series yang sejalan dengan perkembangan teknologi otomotif yang juga diperkenalkan dalam GIIAS 2021.

“Teknologi mesin mobil baru erat kaitannya dengan penggunaan bahan bakar berkualitas tinggi. Produk terbaik yang kami tawarkan adalah Pertamax Turbo, dengan RON 98 dan Ignition Boost Formula (IBF). Teknologi ini sangat mendukung kesempurnaan performa kendaraan sekaligus rendah emisi gas buang karena kualitasnya setara standar EURO IV,” jelas Harsono Budi.

Harsono Budi melanjutkan, selain dari sisi produk, Pertamina juga mengkomunikasikan layanan yang sesuai dengan tren digital dan modern saat ini, yakni MyPertamina. Saat ini, MyPertamina sudah mencatatkan 15 juta pelanggan setia yang menggunakan dan merasakan langsung berbagai keuntungannya.

“MyPertamina adalah bentuk user experience dari program-program loyalitas. Platform ini menjadi sarana bagi konsumen untuk mengumpulkan poin dan mendapatkan berbagai penawaran khusus serta hadiah,” lanjut Harsono Budi.

Lebih dari itu, MyPertamina berfungsi sebagai alat e-payment atau pembayaran non tunai yang lebih mudah, aman, dan nyaman untuk seluruh produk berkualitas Pertamina.

Program loyalitas di aplikasi ini pun sangat banyak. Salah satu yang saat ini berjalan adalah Berbagi Berkah MyPertamina (BBM). Lewat BBM, Pertamina mengedukasi masyarakat melalui promosi betapa pentingnya menggunakan produk bahan bakar berkualitas. Sebagai apresiasi, Pertamina menyiapkan berbagai hadiah undian menarik dalam program BBM, salah satunya undian utama berupa mobil Porsche Boxster.

Selain membawa produk unggulan dan layanan aplikasi MyPertamina, perusahaa juga kembali memperkuat pengetahuan mengenai Green Energy Station (GES). Inovasi ini hadir dalam bentuk baru dari SPBU yang mengusung empat konsep, yakni konsep Green (penggunaan PLTS), High Tier Product (Pertamax Series dan Dex Series), Digital (cashless payment), dan Future (charging station/swapping station).

Pertamina Mandalika International Street Circuit

Selain itu, pada GIIAS kali ini Pertamina juga mengenalkan Pertamina Mandalika International Street Circuit (PMISC) yang berlokasi di Lombok. Sirkuit sepanjang 4.3 Km dengan 17 tikungan ini menjadi salah satu sirkuit dengan spesifikasi yang memenuhi kebutuhan untuk ajang balap kelas dunia sekaligus sirkuit dengan pemandangan terindah di dunia.

“PMISC telah siap untuk menggelar ajang balap motor kelas dunia. Untuk mendukung pariwisata dan ajang perdana ajang balap motor kelas dunia ini, Pertamina juga ingin memberikan apresiasi bagi pelanggan setia dengan memberikan aktivasi berhadiah tiket gratis nonton langsung ke Sirkuit Pertamina Mandalika, baik melalui aktivasi di GIIAS maupun lewat tukar poin di MyPertamina,” terang Harsono Budi.

Untuk mendukung dan mengembalikan gairah ekonomi serta pariwisata, anak perusahaan Pertamina Patra Niaga yakni Pertamina Lubricants turut mengenalkan varian pelumas edisi terbatas yakni Enduro Limited Series Pertamina Mandalika, pelumas terbaik dikelasnya untuk motor 4 tak. Edisi khusus ini bisa  didapat di seluruh outlet Pertamina Lubricants yakni Enduro Express yang juga ada di SPBU Pertamina serta di bengkel umum lainnya.

Sepanjang pelaksanaan GIIAS 2021 tanggal 11-21 November 2021, Booth Pertamina menggelar berbagai kegiatan seperti talkshow, aktivasi media sosial, dan berbagai keuntungan yang dapat diperoleh pengunjung, seperti official merchandise PMISC, kesempatan tiket gratis di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Tak sendiri, perusahaan juga menjalin kerja sama dengan BMW dan menghadirkan free voucer Produk Pertamina untuk pembelian mobil baru dengan total voucer hingga Rp 100.000.000. Program quiz & games dengan berbagai macam hadiah menarik juga akan meramaikan booth Pertamina hingga akhir GIIAS 2021.

“Kehadiran Pertamina dan dukungannya di GIIAS diharapkan memberikan kontribusi maksimal di dalam langkah kebangkitan industri otomotif Indonesia. Kami juga berharap dapat meningkatkan awareness pengunjung tentang GES dan Sirkuit Pertamina Mandalika,” pungkas Harsono Budi.

The Latest

To Top