Technology

Dukung Kerja Lebih Cerdas, Dell Rilis Latitude 9000

Sumber: 123rf

Keamanan data pada masa bekerja dari rumah menjadi perhatian para pengguna laptop profesional. Data-data perusahaan yang harus bisa diakses di mana sana memperbesar risiko kebocoran dan peretasan oleh pihak luar. Kecerdasan teknologi juga menjadi poin penting.

Kerja digital yang semakin rumit dan pola kerja yang berbeda membuat pengguna laptop mengharapkan produk yang lebih personal. Tidak heran jika pasar industri teknologi terus menuntut perkembangan fitur keamanan dan personalisasi pada produk-produk yang akan diluncurkan.

Menanggapi hal ini, Dell Technologies (NYSE: DELL) meluncurkan laptop Latitude seri 9000 dengan premis perkuatan keamanan dan kecerdasan tingkat lanjut. Merek laptop dari Amerika Serikat ini mengklaim bahwa portofolio produk barunya ini merupakan perangkat PC portabel paling aman dan cerdas di dunia.

Menurut Primawan Badri, Commercial Client Solutions Lead Dell Indonesia, perangkat Latitude 9000 dilengkapi dengan peranti lunak Dell Optimizer yang terintegrasi dengan teknologi kecerdasan buatan guna mempelajari cara kerja pengguna.

“Inovasi ini dibarengi dengan daya tahan baterai yang lebih lama, speakerphone, dukungan koneksi 5G, serta desain yang ringkas agar kerja terasa lebih efisien,” katanya.

Latitude 9000 mengadaptasi teknologi PC dan laptop 2-in-1 yang sebelumnya telah disematkan Dell pada seri Latitude 7000. PC yang termasuk dalam kategori profesional bisnis ini tergolong sebagai portofolio produk ultra-premium dari Dell. Didukung dengan disematkannya prosesor Intel vPro Generasi 10, dan Intel Wi-F 6 (Gig+) yang diklaim memiliki kecepatan hampir tiga kali lebih cepat.

Dari sisi kreator profesional, Dell secara bersamaan juga meluncurkan Precision 5000. Laptop dengan desain workstation ini didesain untuk melakukan beban kerja berat, seperti pemrosesan grafis, analisis data, hingga CAD modeling.

“Kami mendesain Precision 5000 agar pekerjaan berat juga bsia dilakukan di mana saja. Melalui produk ini, Dell menawarkan workstation yang ringan,” kata Prima.

Precision 5550 dan 5750 diklaim sebagai mobile workstation terkecil dan tertipis di dunia dengan ukuran layar 15 dan 17 inci. Pada sisi jantung perangkat, Dell menyematkan Intel Core vPro dan Xeon terbaru. Mengusung desain InfinityEdge hingga HDR 400, perangkat ini mendukung VR/AR dan AI.

Latitude seri 9000 yang dirilis sebagai produk Dell Latitude 7410 dan 7310 dilepas di pasar mulai Rp 34 juta dan Rp 21 juta. Sementara itu, Dell Precision 5550 baru akan tersedia pada Juni mendatang.

Editor Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top