Industry

Dukung Pemerintah, Rekso Grup Dirikan Sentra Vaksinasi

Dalam rangka mewujudkan herd immunity di Indonesia, pemerintah terus menggencarkan masyarakat untuk melakukan vaksin. Namun demikian, untuk dapat mengejar target percepatan vaksin di Indonesia yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo, pemerintah membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak. Kolaborasi tersebut perlu dilakukan agar target vaksinasi dapat cepat tercapai sehingga membentuk kekebalan komunitas di Indonesia.

Menjawab hal tersebut, dalam rangka membantu pemerintah untuk mewujudkan herd immunity, Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) bersama McDonald’s Indonesia dan PT Sinar Sosro di bawah naungan Rekso Group, mendirikan Sentra Vaksinasi dan Mini Sentra Vaksinasi di wilayah Jakarta dan Tangerang. Selain itu, mereka juga membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi di berbagai kegiatan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Dwi Oktavia TLH, M. Epid., KA. Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mengatakan bahwa dengan adanya dukungan pelaksanaan vaksinasi di berbagai wilayah ini membantu untuk mengurangi kasus aktif. Harapannya, melalui vaksinasi dapat mengurangi risiko penularan dan mengurangi risiko gejala berat.

“Situasi saat ini sudah lebih baik dari beberapa bulan lalu, yaitu menurunnya kasus aktif. Dengan adanya inisiatif ini, semoga target vaksinasi masyarakat Indonesia dapat tercapai dan banyak pihak yang mencontoh langkah baik ini sehingga tergerak melakukan hal yang sama,” kata Dwi.

Rini T. Wardani, Organizational Leader Yayasan Ronald McDonald House Charities menjelaskan bahwa Yayasan RMHC memiliki misi untuk membentuk, mencari, dan mendukung program-program terkait dengan peningkatan kesehatan dan kesejahteran anak di Indonesia. Salah satu upayanya adalah melalui program Sentra Vaksinasi ini.

“Yayasan RMHC turut aktif ambil peran dalam percepatan vaksinasi di Indonesia. Fokus kami adalah agar kita bisa mencapai herd immunity. Kami mendirikan Sentra Vaksinasi di beberapa wilayah yang membutuhkan di Jakarta dan Tangerang, dan tentunya akan terus merambah ke daerah lain,” jelas Rini

Lebih lanjut, Devyana Tarigan selaku Vice General Manager Marcomm & PR PT Sinar Sosro menambahkan bahwa Rekso Grup memegang teguh filosofi bahwa jika berniat baik, hasilnya pasti baik. Rekso Grup percaya bahwa memperlakukan satu sama lain dengan baik, saling mendukung, akan memberikan hasil yang baik.

“Sudah sewajarnya kami memberikan dukungan penh kepada pemerintah dan meneruskan niat baik ini melalui Sentra Vaksinasi yang kami laksanakan bersama berbagai pihak. Harapan kami, masyarakat bisa memanfaatkan sentra-sentra vaksinasi ini, sehigga semakin banyak masyarakat yang tervaksinasi,” tambah Devy.

Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia menambahkan, McDonald’s Indonesia akan selalu berkomitmen untuk menyebarkan kebaikan serta berkontribusi penuh kepada masyarakat Indonesia. Hal ini didukung dengan kontribusi penuh McDonald’s di setiap kegiatan yang diinisiasi oleh Yayasan RMHC.

“Kami berkomitmen untuk mendukung penuh kegiatan Yayasan RMCH. Salah satu bukti nyata kami adalah kami telah melaksanaan gerak vaksin untuk anak dan dewasa bersama dengan YRMHC dan PT Sinar Sosro dan sudah memberikan vaksin kepada lebih dari 50.000 orang. Ke depannya, akan menjangkau lebih banyak masyarakat, terutama yang kesulitan mendapatkan akses vaksinasi,” tutup Sutji

MARKETEERS X








To Top