Finance

Dukung Penanganan Pandemi, Danamon Bangun Rumah Sakit Darurat

PT Bank Danamon Indonesia Tbk

Saat pandemi memuncak beberapa waktu lalu, kapasitas rumah sakit di berbagai daerah tidak mampu menampung pasien COVID-19.  Melihat kondisi tersebut Bank Danamon melalui Danamon Peduli mendirikan rumah sakit darurat untuk membantu pemerintah menangani pandemi.

Pembangunan ini menggandeng Dompet Dhuafa di tiga lokasi rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta, yakni   RSUD Taman Sari di Jakarta Barat, lalu RSUD Budhi Asih dan Rumah Sakit Polri Sukanto di Jakarta Timur. Selain untuk mendukung pemerintah, pembangunan rumah sakit darurat ini juga untuk menyambut hari jadi yang ke-65 tahun Bank Danamon. 

Herry Hykmanto selaku Direktur Syariah & Sustainability Finance Danamon mengungkapkan pembangunan rumah sakit ini diharapkan bisa bermanfaat bagi banyak orang dan membantu pemerintah dalam penanganan kasus COVID-19 di Indonesia. “Dengan Rumah Sakit Darurat hasil inisiatif bersama ini, kami ingin seluruh pasien yang membutuhkan medis bisa segera mendapat akses layanan kesehatan secara cepat dan tepat,” ujar Herry pada siaran pers Jumat, (06/08/2021).

Tidak hanya mendirikan rumah sakit darurat, melalui kegiatan Danamon Peduli turut mendukung pergerakan ekonomi melalui program aksi Pasar Sehat dan Tangguh. Selain itu, mengadakan aksi Air & Sanitasi Untuk Nusantara yang berupa program fasilitas sanitasi dan sumber air bersih untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di daerah yang membutuhkan.

Selama masa pandemi, Danamon juga berkolaborasi bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan BPJamsostek sebagai pengelola, hadirkan asuransi perlindungan bagi para relawan COVID-19 dari risiko jaminan kematian dan kecelakaan. Bantuan asuransi ini meliputi biaya perawatan dan pengobatan, transportasi, Sementara Tidak mampu Bekerja (STMB), santunan cacat, santunan kematian, biaya rehabilitasi, serta bantuan beasiswa.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X








To Top