Lifestyle & Entertainment

Dukung Wisata Lokal, Agoda Luncurkan Film Global

Agoda meluncurkan film global pertamanya dengan fokus wisata domestik untuk mendukung GoLocal, kampanye terintegrasi terbesarnya.  Video dengan durasi beberapa menit ini merupakan surat cinta untuk berwisata. Dengan narasi dari seorang wisatawan bijak yang berpengalaman.

Film ini berjudul Explore the World Nearby. Menampilkan footage tentang kebahagiaan dan ikatan yang muncul dari aktivitas travelling, menunjukkan mentalitas baru setelah larangan untuk bepergian, seperti rasa tanggung jawab bersama, keinginan berempati yang lebih besar dan apresiasi terhadap kehidupan sehari-hari, diawali dengan pengalaman di dunia sekitar.

Film yang diproduksi oleh agensi kreatif global terdepan Agoda, BMF Australia,  ini berangkat dari pendekatan animasi khas Agoda yang melibatkan karakter Agoji. Video ini menggambarkan padamnya semangat pengembara yang dihidupkan lagi oleh keajaiban destinasi domestik, dan terhubung kembali dengan budaya dan lingkungan sekitar, merefleksikan etos Agoda Less Hassle, More Travel.

“Dalam memproduksi film ini, kami memperhatikan permintaan para wisatawan serta tren yang terus berkembang. Berdasarkan kondisi dunia saat ini dan mindset traveler, kami tahu bahwa kami harus menghindari pesan yang fokus pada profit, dan menciptakan sesuatu yang berbeda di kategori kami dan dunia periklanan pada umumnya. Inilah saatnya menciptakan konten yang menyentuh emosi, dikembangkan dengan wawasan kuat, serta menggetarkan hati konsumen,” ujar Michael Kost, Global Director of Brand, Agoda.

Film ini akan didistribusikan pada saluran digital; Facebook, Instagram, dan YouTube, serta didukung oleh media digital berbayar dan influencer marketing. Film ini hadir dalam Bahasa Inggris dengan subtitle berbagai bahasa dari pasar-pasar utama Agoda di Asia, seperti Thailand, Taiwan dan Malaysia.

 “Dengan berbagai keterbatasan dalam memproduksi film di masa pandemi ini, kami bekerja keras untuk menampilkan footage yang menarik masyarakat pada pengalaman seorang wisatawan yang berpengalaman, hingga dapat terhubung kembali dengan semua yang mereka sukai dari travelling. Memproduksi film global tentang wisata domestik juga berarti bisa menyoroti berbagai destinasi wisata menkajubkan serta perjalanan yang lokasinya ternyata dekat dengan kita,” kata Pia Chaudhuri, Group Creative Director, BMF Australia.

MARKETEERS X








To Top