Consumer Goods

Dulux Promise Tawarkan Janji Pasti di Tengah Ketidakpastian

Sumber: 123rf

Dalam satu tahun terakhir, rumah menjadi pusat kegiatan sehari-hari. Pandemi yang memaksa hampir semua orang untuk berdiam diri di rumah menjadi faktor semakin atentifnya perhatian dengan kondisi tempat tinggalnya. Akibatnya, timbul keinginan untuk menciptakan lingkungan rumah yang nyaman.

Dulux membaca kondisi di tengah kondisi ini, konsumen menginginkan hal yang pasti, termasuk saat sedang mendekorasi rumah. Indra Laban, President Director PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengatakan, kondisi ini membuat keinginan konsumen untuk mendapatkan produk cat tembok yang pasti. Artinya, klaim kualitas sama dengan hasil akhir setelah diaplikasikan.

“Konsumen semakin menginginkan hal pasti termasuk dari cat yang digunakan saat menciptakan hunian nyaman untuk diri mereka sendiri. Inilah yang mendasari Dulux memperkenalkan Dulux Promise di mana kami memberikan kepastian kualitas produk cat kami agar memberikan ketenangan hati untuk konsumen,” katanya dalam peluncuran Dulux Promise pada Rabu (31/03/2021).

Program Dulux Promise (Sumber: Dulux)

Hal ini disetujui oleh Ren Katili, Arsitek ternama yang sudah menangani berbagai proyek arsitektur besar. Menurutnya, cat adalah hal yang penting saat membangun rumah. Ia menceritakan cat kerap menjadi proses paling panjang mulai dari penentuan warna hingga produk cat yang digunakan. Cat juga menjadi salah satu aspek komplain terbanyak akibat perbedaan klaim dan hasil akhir yang cukup jauh.

“Dalam dunia arsitektur, kebutuhan cat berkualitas menjadi sangat penting karena tidak jarang kami dihadapi kendala perbedaan warna yang signifikan, daya sebar yang rendah, hingga hasil akhir yang tidak memuaskan.  Tidak jarang pengerjaan rumah terhambat karena harus mengulang proses pengecatan untuk mendapatkan hasil terbaik,” tutur Ren.

Program Dulux Promise berusaha menghadirkan solusi permasalahan pewarnaan tembok yang kerap dihadapi. Melalui Logo Dulux Promise di kemasan produk, merek ini memastikan warna yang akurat, daya sebar yang sesuai dengan klaim di kemasan, dan hasil akhir yang halus dan rata.

“Kami pun membaca pandemi mengakibatkan perubahan perilaku konsumen. Kini mereka melihat produk dengan ekspektasi layanan dan nilai lebih tinggi. Dengan program ini, kami membangun citra merek yang lebih kuat lagi,” kata Niluh Putu Ayu, Head of Brand and Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decoative Paints Indonesia).

Dulux Promise berlaku pada jajaran produk Dulux, di antaranya Dulux Pentalite, Dulux EasyClean, Dulux Ambiance, Duluc Ambiance Diamond Glo, Dulux Weathershield, Dulux Weathershield Flash, dan Dulux Weathershield Powerflexx.

Lakukan Edukasi Konsumen

Progam Dulux Promise tidak hanya menjadi langkah pemasaran, namun dimanfaatkan Dulux untuk sekaligus mengedukasi konsumennya mengenai Dulux Full Painting System. Niluh menjelaskan bahwa untuk mendapatkan hasil terbaik saat mengecat, konsumen juga harus memahami caranya.

“Salah satunya dengan memastikan tembok dalam keadaan bersih dari sisa cat sebelumnya atau sisa material bangunan yang masih menempel. Sistem ini terus akan terus kami gaungkan agar konsumen terus mendapatkan pengalaman terbaik saat menggunakan produk,” tambahnya.

Dulux Promise secara resmi bergulir mulai dari Maret 2021. Dulux kini sudah mulai mendistribusikan cat dengan logo Dulux Promise. Produk cat dengan program baru ini mulai dijual di mitra dagang dan gerai ritel secara nasional mulai bulan April 2021.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top